Skip to main content
KIPUDIN

follow us

Cara mengatasi lupa pola Infinix Hot 2 X510

Salah satu fitur keamanan smartphone adalah lock screen atau bisa juga disebut kunci layar. Nah untuk membuka layar kita bisa buat pola, kata sandi atau password yang super rumit dan hanya kita yang tahu.

Sebagai pengguna Infinix Hot 2 ( X510 ) saya juga memanfaatkan fitur tersebut dengan harapan supaya terhindar dari tangan - tangan jahil. Umumnya pola kunci layar tidak akan lupa karena setiap saat HP selalu kita gunakan.

Namun ternyata diluar sana ada juga teman - teman yang apes mendapat masalah lupa kata sandir / pola sehingga tak mampu membuka kunci layar Infinix X510.  jika sobat mengalami masalah yang sama semoga tulisan ini sedikit banyak bisa membantu menyelesaikan error pada HP sobat.

Cara buka pola HP infinix X510

Sebenarnya ada cara yang paling ampuh yaitu dengan masuk ke recovery mode Infinix X510 lalu reset sandi dari menu recovery. Sayangnya infinix X510 ( terutama yang OS androidone ) dari awal beli tombol power dan volume tidak bisa difungsikan untuk mengakses Recovery mode.

Oleh karena itu mungkin  cara dibawah ini bisa sobat coba jika memang banyak ada yang tersimpan di memory internal.

Unduh aplikasi Android Device Manager pada Google Play Store. Atau, aktifkan langsung melalui menu Settings -> Security –> Device Administrator. Kemudian beri tanda centang pada boks Android Device Manager untuk mengaktifkan layanan tersebut.

Pastikan ponsel atau tablet Android Anda sedang dalam keadaan menyala dan terhubung dengan koneksi internet atau Wi-Fi. Android Device Manager membutuhkan adanya koneksi internet untuk bisa berfungsi.

Jalankan aplikasi Android Device Manager melalui perangkat lain atau mengetik “android device manager” pada mesin pencari seperti Google untuk mengaksesnya. Atau, Anda juga bisa langsung masuk ke dalam situsnya, yaitu: https://www.google.com/android/devicemanager. Pastikan Anda log in dengan menggunakan akun Google yang terhubung dengan perangkat Android yang terkunci.

Setelah halaman Android Device Manager terbuka, Anda bisa melihat peta dan boks yang berisi perangkat-perangkat yang terhubung dengan akun Google tersebut. Pilih perangkat yang terkunci.

semoga Hpnya kembali normal tanpa harus kehilangan data ya, andaikan sudah terlanjur di flash ada baiknya install aplikasi backup foto untuk berjaga - jaga supaya foto kenangan tidak hilang.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar