Skip to main content
KIPUDIN

follow us

Cara transfer antar bank tanpa biaya admin

Bagi pelaku bisnis transfer uang lewat bank adalah hal yang biasa. ada yang tiap hari minggu sekali, ada yang 3 kali seminggu ada juga yang 3 kali sehari. kirim uang sudah seperti minum obat saja.

Namun tahukah sobat bahwa disetiap transaksi pengiriman ada biaya administrasi? dan jumlahnya lumayan besar yaitu Rp. 5000,- sekali transaksi jika berbeda bank. maka dari itu sering kali pembeli menanyakan apakah ada no rekening yang sama dengan milik pembeli.

Kabarnya biaya administrasi transfer antar bank akan turun Rp. 1500 dari R.5000 menjadi Rp. 3500. dan mulai diberlakukan per tanggal 1 september 2019 kemarin. konon langkah ini Bank Indonesia lakukan agar transfer lebih murah dan efisien ( dikutip dari finance.detik.com )

Kirim uang antar Bank tanpa biaya admin

Jika ingin lebih hemat lagi, ada satu cara yang bisa sobat coba. lumayankan Rp.3.500,- kali sekian puluh transaksi, biaya admin tersebut bisa dipakai transport, betul?

Kirim uang antar bank pakai IpotPay

Pertama sobat bisa manfaatkan layanan ipotpay dari Indopremier. syarat utamanya sobat kudu punya akun indopremier ya.

Jika sudah punya akun silakan unduh aplikasi IpotPay kemudian jalankan. Selanjutnya isi dulu saldo ipotpay untuk bisa transfer. kalau tak ada uangnya bagaimana mau transfer, betul?

Perlu diingat bahwa batas minimal transfer adalah Rp.100.000,- jadi untuk transaksi dibawah itu bisa gunakan aplikasi Flip atau OVO.

Kirim uang pakai Aplikasi FLIP
Aplikasi pihak ketiga ini menawarkan layanan transfer antar bank tanpa biaya administrasi. kenapa bisa begitu? sebenarnya cara kerjanya adalah kita transfer ke rekening FLIP dan sama di bank yang sama, baru kemudian dia kirim ke rekening tujuang kita.

Namun ada satu kendala atau kelemahan aplikasi FLIP yaitu ada jeda atau delay penerimaan. walau begitu dengan batas minimal transfer Rp.10.000 dan tentunya gratis itu saja sudah lebih dari cukup.

Kirim uang pakai OVO bebas biaya admin
Bagi sobat yang sering naik ojek online tentu sudah tak asing lagi dengan aplikasi dompet online bernama OVO. di aplikasi ini selain banyak promo kita bisa kirim uang ke rekening bank atau no HP tanpa biaya admin.

Namun kita perlu Upgrade akun OVO menjadi premier untuk bisa menikmati layanan kirim uang gratis biaya admin.

Pertama pastikan akun OVO kita ada saldonya, kemudian pilih menu transfer, kemudian muncul pilihan transfer ke sesama OVO atau ke rekening bank. pilih yang rekening bank. lalu pilih rekening bank yang sobat inginkan.

Selanjutnya masukkan no rekening yang dituju beserta nominalnya dan muncul kotak konfirmasi, tap pada bagian detail, yap disana tidak ada tambahan biaya transfer.

Kelebihan lain transfer OVO ini adalah real time, kita kirim sekarang lalu ditinggal berkedip uangnya juga masuk ke rekening penerima.

Untuk batas minimal transfer pakai OVO itu Rp. 10.000 dan maksimalnya lupa saya cek tapi kisaran angka puluhan juta.

Itulah sedikit informasi tentang cara kirim uang / transfer uang tanpa biaya admin. semoga bermanfaat, jika ada pertanyaan silakan tuliskan di kolom komentara tau bisa langsung inbox saja.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar