Skip to main content
KIPUDIN

follow us

Reset Printer Epson L110 manual tanpa software

Reset printer epson l110 manual tanpa software - Praktis dan cepat itulah kiranya salah satu kriteria printer sekarang. inovasi infus bawaan pabrik sepertinya sedikit banyak menjawab keluhan susahnya mengisi tinta printer.

Itulah salah satu fitur yang ada di Printer Epson L110 yang juga dilengkapi tinta original Epson. Namun namanya barang elektronik lambat laun pasti mengalami yang namanya kerusakan baik itu kerusakan ringan ataupun kerusakan berat.

Kerusakan yang paling sering terjadi adalah lampu berkedip merah dan printe tidak mau bereaksi apa apa. ini adalah masalah / error pada printer epson level ringan. walau begitu terkadang menimbulkan kepanikan saat banyak pekerjaan yang menyangkut cetak - mencetak.

Lampu indikator printer Epson berkedip karena beberapa sebab misalnya minta reset tinta. Maksudnya adalah di tampilan layar terlihat habis padahal sebenarnya di tangkinya masih full.

Permasalahan ini bukan karena mesin error tetapi karena software printer di design habis di masa tertentu. untuk melindungi printer dari kerusakan fatal maka printer tidak akan mau beroperasi sebelum Printer Epson L110 direset.

Cara paling simple mengatasi kedip merah di lampu indikator dan di monitor tertulis it is time to reset the ink levels adalah tekan tombol Resume 5 detik - lepas - tekan tombol Resume lagi 3 detik - lepas - lalu tekan sekali dan langsung lepas.

Namun adakalanya cara tersebut tidak berhasil, oleh karena itu kita harus siapkan jurus yang lain supaya printer kembali normal.

Untuk mereset level ink printer Epson ada dua cara yaitu menggunakan software resetter dan Cara manual. untuk keadaan mendesak atau mungkin sobat belum punya software resetnya silakan coba cara berikut ini:

  1. Ketika printer dihidupkan  lampu resume atau ink indikator terwarna merah.
  2. Tekan tombol resume/ink indikator tekan dan tahan selama 5 detik.
  3. Ketika melepas tombol resume/ink indikator masih tetap blink tekan kembali tombol resume selama 3 detik.
  4. Terakhir tekan tombol resume sekali lagi dengan cepat.
  5. Kini printer normal kembali.

Atau bisa juga ikuti langkah - singkat berikut ini:

Pertama klik start menu ( icon windows di pojok kiri bawah ) - Device and printers ( perangkat dan printer ) - lalu klik kanan pada printer epson L110 lalu pilih Preference.

Selanjutnya pada tab Maintenance pilih tanda error pada tintanya. misalkan yang error atau minta reset level ink adalah tinta hitam silakan pilih tinta yang habis lalu next.

Kemudian isikan kode / ID tinta yang tertera pada botol ke kotak yang diminta. klik next dan pilih finish.

Cara reset ink level pakai software

Sedangkan cara yang kedua adalah menggunakan Software Resetter Epson L110. mungkin ini agak sedikit ribet langkahnya oleh karena itu ikuti step - stepnya dengan benar ya, jangan sampai keliru.

Silakan download Resetter & Adjustment Epson melalui link di akhir post. Selanjutnya ekstrak di folder tertentu, bisa di dekstop atau di folder khusus software.

Buka hasil ektraknya dan klik 2 kali file AdjProg.exe selanjutnya pilih model printernya yaitu Epson L110 karena yang akan kita reset printer tersebut.

Kemudian pilih advance mode, kemudian pilih Counter Ink Pad di tab maintenance dan klik OK. Jangan lupa beri centang pada Main Pad Counter.

Printer akan proses sejenak dan mencetak satu lembar kertas, jadi jangan lupa untuk meletakkan kertas barang 1 atau 2 lembar ya. Di hasil cetak tertulis informasi jumlah kertas yang telah dicetak dan prosentase dari kapasitas maksimal jumlah print.

Pilih initializing di main pad dan klik ok. matikan printer dan coba nyalakan lagi. sampai disini proses sudah selesai.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar