Skip to main content
KIPUDIN

follow us

Penyebab dan Cara Mengatasi MFF Sering Force Close

KIPUDIN.COM - Hal yang paling menjengkelkan dari game Marvel Future Fight adalah sering force close. Sedang asyik main Giant Boss Raid, atau sedang main World Boss Ultimate tiba tiba keluar sendiri.

Permasalahan ini menimpa sebagian player baik itu pengguna IOS ataupun Android, tetapi pengguna IOS lebih sering dibuat jengkel daripada pengguna Android.

Hal ini nampak dari jumlah keluhan masalah force close ini di group facebook Marvel Future Fight Indonesia ( MFFI ), beberapa keluhannya seperti ini:

Penyebab force close pada MFF mungkin karena ada bug di game pasca update. Developer kan juga manusia yang tak luput dari salah dan lupa. ada kalanya satu atau dua kode lupa diubah atau diupdate sehingga menyebabkan crash.

Force close juga bisa disebabkan oleh kapasitas penyimpanan kita yang hampir limit alias hampir penuh. Contoh kasus adalah penyimpanan di device IOS yang hampir pernuh sehingga setiap jalankan game selalu download ulang data.

Berdasar pengalaman pengguna ipad dan iphone, untuk mengatasi supaya tidak download ulang kita hanya perlu menyisakan ruang setidaknya 5 GB. Kalau untuk pengguna Android bisa coba bersihkan file sampah dengan Aplikasi pembersih sampah rekomendasi google.

Tips :
Cara paling aman agar game berjalan lancar tanpa lag, force close adalah hapus game saat maintenance lalu install lagi saat maintenance sudah selesai. Namun cara ini membutuhkan kuota internet ekstra dan sangar direkomendasikan menggunakan jaringan wifi yang stabil.

Oh iya, ada kalanya game keluar sendiri karena kita mengaktifkan sleep mode sehingga saat kita pindah aplikasi atau mengunci layar game masih tetap berjalan di latar belakang.

Supaya game selalu meload dari awal silakan masuk ke setting --> Game --> pilih off pada Sleep Mode, sehingga tampilannya seperti dibawah ini:

Itulah sedikit tips cara mengatasi MFF Sering Keluar Sendiri, jika sobat punya masalah serupa atau cara paling cepat mengatasi masalah ini tuliskan di kolom komentar.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar