Skip to main content
KIPUDIN

follow us

Cara membuat shortcut PUBG Mobile Tencent Gaming Buddy di Desktop

Membuat shortcut PUBG Mobile Tencent Gaming Buddy di dekstop - Kemarin ceritanya lagi gabut makanya iseng coba main ke warnet baru di sebelah barat jembatan kali jali Kutoarjo - Purworejo.

Karena lama tak kewarnet saya kaget ada game mobile yang disediakan seperti auto chess, mobile legend, saint seiya dan juga PUBG Mobile. Saya coba buka ternyata menggunakan emulator Tencent Gaming Buddy.

Ternyata asyik juga, dan lagi setelah logout billing warnet akun game kita juga otomatis ke log out. Namun ada satu yang membuat saya merasa kurang nyaman yaitu tak bisa langsung jalankan PUBG Mobilenya karena harus buka emulatornya terlebih dulu.

Kan enaknya kalau bisa double klik shortcutnya di dekstop seperti layaknya software PC lainnya. dari sini muncullah ide mengakali bagaimana membuat shortcut PUBG emulator ke desktop.

Secara default setelah selesai install emulator Tencent Gaming Buddy shortcutnya otomatis ada di dekstop, namun tidak dengan game yang terisntall di emulatornya. untuk memainkanya kita harus jalankan emulator dan masuk ke launchernya

Disana baru kita bisa melakukan klik pada tombol PLAY, sesuai dengan game yang ingin kita mainkan. Misalkan saya mau main PUBG Mobile, maka saya harus klik tombol PLAY-nya pada game PUBG Mobile di Launcher/App Market Tencent Gaming Buddy.

Supaya lebih sederhana saya ingin buat shortcut langsung PUBG Mobile dari desktop. Jadi tak perlu masuk ke Launcher/AppMarket. Begitu klik icon/shortcut PUBG Mobile kita akan langsung main PUBG Mobile tanpa masuk ke Launcher/AppMarket dulu.

Cara membuat Shortcut PUBG Mobile Emulator di dekstop

Pertama copy paste dulu icon/shorcut Tencent Gaming Buddy nya seperti gambar diatas. Sehingga ada shortcut baru bernama "Tencent Gaming Buddy - Copy". kemudian rename menjadi PUBG Mobile.

Setelah itu klik kanan pada icon/shortcut "PUBG MOBILE" tadi dan kik pada menu "Properties",

Lalu tambah tulisan -startpkg "com.tencent.ig" pada ujung path file executablenya (AppMarket.exe). Sesuaikan dengan lokasi/path installasi Tencent Gaming Buddy kalian,

Pada box target secara default berisi:
"F:\Games\PUBG Mobile\TxGameAssistant\AppMarket\AppMarket.exe" -from AppMarketDesktopLink


Kita hapus/ganti menjadi berisi seperti ini:
"F:\Games\PUBG Mobile\TxGameAssistant\AppMarket\AppMarket.exe" -startpkg "com.tencent.ig" -from DesktopLink

Untuk mengubah gambar icon/shorcut, klik tombol Change Icon. Setelah muncul windows/jendela seperti diatas kemudian klik Browse, nanti masuk ke path/lokasi berikut:
"F:\Games\PUBG Mobile\TxGameAssistant\AppMarket\Icons\com.tencent.ig"

lalu pilih file icon yang bernama "Game.Ico" di folder tersebut supaya gambar iconnya berubah menjadi icon PUBG Mobile. Lalu klik tombol Open.

Setelah itu klik OK dan muncul lagi windows PUBG Mobile Properties. Lalu klik OK lagi yah, dan sudah beres. Icon/Shortcut PUBG MOBILE sudah bisa digunakan.

Sekarang apabila kita men-double-klik icon/shorcut tersebut maka akan langsung menjalankan PUBG Mobile secara langsung tanpa lewat ke Launcher/AppMarket dari Emulator Android Tencent Gaming Buddy ini. Silakan dicoba dites.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar