Skip to main content
KIPUDIN

follow us

Cara cepat Install Driver Printer Canon G2010 di Laptop Windows

Cara install driver printer Canon Pixma G2010 - Setelah sobat beli printer Canon G2010 baik itu beli baru ataupun bekas dan sudah di unboxing dan tentunya di coba nyalakan juga selanjutnya sambungkan dengan laptop atau komputer.

Andai sebelumnya komputer atau laptop sudah pernah terhubung dengan printer mah tidak masalah asal colokpun printer siap beroprasi. Nah jika belum sobat perlu cek system operasi yang dipakai laptop apakah pakai windows, linux atau mac os.

Setelah tahu system operasi laptop, kita lanjut pembahasan cara install driver ya. untuk saat ini kita bahas dulu khusus pengguna OS Windows ya. kesempatan berikutnya kita bahas untuk di linux dan mac os.

Sebelum itu, alasan apa sih yang membuat sobat yakin untuk menggunakan printer ini sebagai partner kerja? apa karena system tintanya sudah menggunanakan infus bawan pabrik?

Era sekarang memang sudah jamannya menggunakan system tabung diluar sehingga tak perlu dikit - dikit isi tinta, bongkar printer, yang tentunya membuat kita tak was - was ketika harus print jumlah banyak dalam satu waktu.

Selain itu kita jadi juga lebih hemat waktu saat nge print menggunakan Canon G2010 ini karena kecepatan cetaknya super wus-wus yaitu 8.8 IPM untuk hitam sama dan 5.0 IPM untuk berwarna ditambah lagi printer ini bisa mencetak 150-1500 halaman tanpa henti, gimana hebatkan?

Cara install Printer Canon G2010 di Laptop Windows

Pertama kita lihat dulu, kalo sobat beli printer baru atau bekas, kalau printer baru pasti didalam dus ada Driver dalam CD.

Selanjutnya nyalakan printer dan laptop yang mau diinstall. lalu pastikan bahwa port USB dan DVD drive laptop masih berfungsi normal.

Masuk ke folder tempat driver tadi dan cari file setup.exe dan jalankan file tersebut.

Selanjutnya muncul dialog box user account control dan pilih yes. pilihan ini untuk mengizinkan aplikasi tersebut dijalankan.

Kemudian muncul jendela installan, silakan pilih start setup dan pilih Region Asia dan untuk negara pilih Indonesia.

Langkah berikutnya pilih next dan pilih setuju pada jendela lisensi dan agree di extended survey program.

Sampai disini kita tunggu prosesnya sambil ngopi, makan cemilan atau apapun. kalau sudah selesai klik next pada jendela install wizard dan tunggu lagi.

Kemudian muncul peringatan untuk menghubungkan printer ke laptop, silakan sambungkan kabel USB printer ke port di laptop. tunggu sebentar sampai ada keterangan installing device driver software.

Tahap akhir muncul jendela test print, sobat bisa abaikan jika sudah yakin bahwa printer berfungsi normal, tapi silakan klik test print untuk memastikan bahwa printer tidak ada kerusakan atau error.

Setelah itu akan ada lagi jendela baru berupa tawaran untuk penginstalan program Net Framework Jika dibutuhkan silahkan sobat pilih Yes dan tunggu proses instal hingga selesai

Setelah itu munculah jendela baru berupa pemilihan fitur driver yang akan di instal, sobat pilih saja yang sesuai kebutuhan lalu centang pada fitur My Printer dan lanjutkan dengan memilih Next

Selanjutnya proses penginstalan program yang sobat pilih tadi akan dimulai dan tunggu hingga selesai

Sekarang Driver Printer Canon G2010 telah berhasil sobat instal dan siap untuk digunakan

Cara Instal Printer Canon PIXMA G2010 Tanpa CD

Tenang sob, langkah-langkahnya tidak jauh berbeda dengan menggunakan cd driver. Akan tetapi sobat membutuhkan aplikasi driver printer canon g2010

Silahkan sobat kunjungi situs resmi canon atau langsung saja ke link berikut https://id.canon/id/support

Selanjutnya pada kolom pencarian berdasarkan nama model ketik menggunakan huruf kapital PIXMA G2010 lalu tekan ikon pencarian
Setelah itu pilih ikon Drivers, Perangkat Lunak & Firmware

Pada kolom Sistem Operasi silahkan sobat sesuaikan dengan operasi windows yang laptop sobat gunakan lalu pada kolom type pilih driver dan tekan tombol cari

Munculah driver pixma g2010 yang sobat cari

Selanjutnya silahkan pilih G2010 series MP Drivers dengan versi terbaru (Windows) dan silahkan pilih unduh

Tunggu proses download hingga selesai

Jika telah berhasil, sobat langsung saja buka driver hasil unduhan tadi lalu mulailah menjalankan proses instal printer canon pixma g2010 di laptop windows sobat

Untuk langkah selanjutnya silahkan ikuti sesuai yang diperintahkan. Pokoknya sangat mudah dan tidak jauh berbeda saat sobat menginstal pixma G2010 dengan CD driver.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar