Skip to main content
KIPUDIN

follow us

Spider-Man Far From Home Update Review

Update pertama bulan juli akhirnya tiba, rabu kemarin ( 02/07 ) Netmarble melakukan update Marvel Future Fight betema Spider-man Far From Home berbarengan dengan release Filmnya di Bioskop seluruh Indonesia.

Di update kali ini formatnya masih sama seperti update - update sebelumnya yaitu karakter baru, uniform baru, Update T3 dan beberapa perbaikan. Bagi sobat pemain lama tentu tak heran lagi dengan format seperti itu, begitu juga dengan kabar bahwa salah satu karakter pasti paywall.

Review singkat update MFF v.5.2

Karakter baru

Hydro-man dan Molten-man bisa didapatkan secara gratis melalui bio-selector sedangkan ELectro bisa diunlock lewat langganan biometric bulanan.

Electro
Menurut beberapa player veteran katanya char premium satu ini akan menjadi meta ABX menggantikan korath di hari speed super villain

Hydro-Man
Skill nya lumayan lengkap dan damage nya oke. Char yang bagus buat SL kalo kamu kekurangan Blast Villain.

Molten Man
Damage oke, tapi sayangnya doi wajib T2 karna immunity di skill 3 nya baru muncul kalo udah T2.

Berdasarkan review singkat di atas, untuk dua char baru yang gratis Hydro-man masih lebih baik daripada Molten-Man. Hasil tes di SL (Shadowland), Hydro-Man lebih aman dan lebih gampang pakainya dibanding Molten Man.

Uniform baru

Spider-Man
Pemikiran awal orang2, uniform yang bersinergi itu mestinya punya perubahan skill yang sama, cuma beda tampilan. Ternyata untuk kedua uniform nya Spider-Man FFH, perubahan skill nya ada yang berbeda.

Singkatnya, untuk sekarang Stealth Suit ketimbang uniform FFH yang normal. Selain karena efek skill yang ditawarkan lebih banyak, uniform ini juga punya efek Defense Down di skill T3 yang bisa ngaruh ke WBU. Uniform FFH normal meskipun sama-sama punya Defense Down di skill 4, sayangnya gak ngaruh ke WBU.

Stealth Suit juga lebih superior kalo dipake di PvP berkat efek Invisibility dari skill 5. Dari segi damage, kedua uniform jelas lebih baik daripada Infinity War.

Tapi sepertinya gak bisa bikin Spidey bisa kembali jadi meta Timeline Battle. Jadi kalo kamu udah punya uniform Infinity War, unif baru ini bisa di-skip. Tapi kalo mau beli salah satu, admon sarankan beli Stealth Suit.

Mysterio
Uniform terbaik untuk update terbaru ini. Bikin Mysterio meroket dari char biasa aja yang damage nya kecil, jadi char yg kepake buat mode-mode PvE. Berkat tambahan All Attack +50%, Decrease Damage 66%, dan heal dari skill 2, Mysterio juga jadi bisa diandalkan buat WBU. Melihat potensi damage nya, bisa jadi uniform bakal ganti posisi Magneto T3 di ABX Blast Villain.

Spider-Man 2099
Karena saya tidak beli uniform ini jadi tidak bisa komentar banyak. Sepertinya kurang worth karena perubahan skill nya minim. Dari segi damage jelas meningkat, cuma selain itu gak ada perubahan yang menarik.

Namun menurut review Cyanicalex uniform spiderman yang ini membuat dia jadi lebih berguna di banyak mode, tak seperti sebelumnya yang hanya dijadikan leader di WBU, ataupun dipake di floor bawah shadowland.

New Feature

uru
Upgrade Uru sekarang lebih mudah, caranya kurang lebih sama kayak upgrade ISO, kamu cukup gabungkan 2 Uru dengan grade yg sama dan berharap bakal dapetin Uru baru dengan grade lebih tinggi. Kalo kamu combine 2 jenis Uru yg sama, nanti hasilnya bakal sama juga. Tapi kalo combine 2 jenis yang berbeda, nanti hasilnya random.

Sekarang juga ada Uru yang diperkuat, istilahnya Odin's Blessing. Singkatnya OB ini Uru mythic yang punya 2 stat yang umumnya berisi stat Attack + stat lainnya. OB ini bisa didapat lewat combine 2 Uru dengan rank Mythic (tapi bisa gagal), reward dari WBU, atau lewat gacha. Detail stat setiap OB bisa kamu cek sendiri di gacha shop

Crystal Enhance
Fitur yang dibangkitkan kembali. Dulu juga pernah ada fitur ini tapi dihilangkan ketika char premium semakin banyak. Kamu bisa upgrade gear tanpa harus pake biometric atau material lainnya, tapi dengan bayar pake crystal. Untuk upgrade gear dari 15 sampai 17 butuh 20 crystal tiap 1x enhance, lalu 17 sampai 19 butuh 30, dan 19 ke 20 butuh 50 crystal.

Cara ngitungnya sama aja kayak enhance pake biometric. Umumnya kan kalo kita enhance dari gear level 15 ke 16 itu butuh 1 atau 2x, berarti crystal yang bakal dipake adalah sekitar 40 crystal. Lalu missal dari gear level 19 ke 20 paling apes itu bisa 30x, atau dengan kata lain kamu bakal ngabisin 1500 crystal.

Fitur ini sekilas gak direkomendasikan melihat jumlah crystal yang bisa dihabiskan. Tapi sebenenrya banyak ngebantu banget buat player yang kondisi gear char premium nya nanggung dan gak ada niatan buat beli bio premium lagi.

Misalkan saya punya Emma Frost dengan kondisi gear terakhir udah 50%. Daripada beli bio nya seharga 1250 crystal yang berujung mubazir, mending coba gambling pake enchance crystal siapa tau 10x cukup.

Itulah sedikit banyak review MFF update Spider-man Far From Home, dari sini apakah sobat masih ingin terus main atau memutuskan untuk pensi? tentukan pilihan sekarang.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar