Skip to main content
KIPUDIN

follow us

Shadowland & Alliance Battle Guide for Newbie

Kali ini saya mau posting guide Shadowland & Alliance Battle buat pemain baru alias newbie. Biasanya newbie bingung mesti build hero apa, terus gimana caranya ngatur strategi biar kelar Shadowland sampai lantai 15. Jangan lupa biar bisa dapet skor 100k di Alliance Battle Extreme

Why Shadowland? Shadowland adalah mode dengan reward material yang tumpeh2 buat build char. Terutama karna di lantai 5, 10, dan 15 kamu bakal dapet Biometric Selector masing2 sebanyak 60, 75, dan 90. Sangat sangat membantu buat nge-build char terutama yang bio nya gak bisa didapetin lewat misi (non farmable).

Why Alliance Battle? Alliance Battle (singkatnya AB), adalah mode yang juga ngasi banyak material berguna. Biometric (random), Norn Stone, Clear Ticket, dll dan yang paling penting Gold. Belum lagi kalo kamu bisa skoring Alliance Battle Extreme (ABX) sampe 100k, nanti bakal dapet ISO-8 *6. Bakalan ngebantu juga buat build char.

A. Shadowland Guide
Ide dari guide Shadowland ini adalah dengan nempatin char yang bisa cocok dengan banyak stage yang mungkin muncul di lantai tertentu. Tau sendiri kan, buat bisa ngelarin suatu stage, kita mesti pake char sesuai syarat. Kalo dibilang ‘Blast memiliki keuntungan’ ya berarti mesti pake char Blast.

Nah kadang persyaratannya ini yang menyulitkan. Karna bisa aja kita masih punya banyak char bagus, tapi gak bisa lanjut karna gak ada yang sesuai sama persyaratan. Guide ini bakal bantu gimana caranya buat ngatur 15 char biar bisa ngelarin 15 lantai. Sebelum mulai, ada beberapa poin penting :

Skill Cooldown Reduction setiap char paling enggak minimal udah 40%. Kalo kurang dari itu mungkin bakalan sulit buat pake beberapa char yang rotasi skill nya gak boleh putus

Usahakan Ignore Defense/Defense Penetration setinggi mungkin supaya damage nya gede

Char yang gak ditulis dengan T2 (Contoh : Sharon Rogers), bukan berarti T2 nya gak worth. Itu terserah aja mau T2 atau enggak tergantung kebutuhan. Sementara yang ada T2 nya berarti wajib banget T2 biar bener2 kepake

Char yang direkomendasikan bisa aja diganti char lain sesuai sama kondisi roster kamu, tapi mesti ngatur supaya char pengganti itu bisa masuk banyak stage juga. Contohnya Storm bisa cocok sama 4 stage di lantai 14. Di lantai 14 sendiri ada total 9 stage yang mungkin keluar. Jadi jangan diganti misal sama Angel yang cuma bisa masuk 2 stage

Kenapa banyak banget char Blast? Karna memang char Blast bakal banyak dibutuhin di Shadowland

Manfaatkan skill penghapusan buff nya Doctor Strange (skill 2) buat ngelarin lantai yang mentok gara2 gak ada char yang sesuai syarat. Efek pasif T2 nya Shuri juga bisa dimanfaatin buat ngelarin stage yang isinya villain

Ada 3 lantai yang mungkin gak sesuai sama perkiraan : Lantai 7, 10, dan 14. Kamu bisa siapin char Combat atau Speed buat cadangan kalo ternyata gak sesuai sama rekomendasi

Kamu bisa aja bawa leadership yang nambah Physical/Energy Attack kalo emang kehabisan waktu

Nah kalo udah baca poin-poin di atas, monggo build char nya supaya bisa kepake di Shadowland. Buat ISO set nya sendiri rekomendasi semuanya pake Offense Set (Hawkeye, Power of Angry Hulk, Overdrive).

B. Alliance Battle Guide
Guide ini bisa dibilang sambungn dari guide sebelumnya. Kalo kamu build semua char rekomendasi buat Shadowland, semuanya bisa juga dipake buat AB dan ABX. Sebenernya kalo buat ABX sendiri ada char yang lebih bagus daripada yang ada di daftar. Tapi kalo buat permulaaan bisa ikutin guide ini biar sekalian build char buat 2 mode sekaligus. Poin-poin nya kurang lebih sama aja kayak guide di atas :

Skill Cooldown Reduction setiap char paling enggak minimal udah 40%. Kalo kurang dari itu mungkin bakalan sulit buat pake beberapa char yang rotasi skill nya gak boleh putus

Usahakan Ignore Defense/Defense Penetration setinggi mungkin supaya damage nya gede

Char yang gak ditulis dengan T2 (Contoh : Sharon Rogers), bukan berarti gak perlu T2 nya. Itu terserah aja mau T2 atau enggak tergantung kebutuhan. Sementara yang ada T2 nya berarti wajib banget T2 biar bener2 kepake

Leader yang direkomendasikan bisa diganti sama siapa aja yang tersedia. Cuma kalo kamu build sesuai rekomendasi, char tersebut bisa berguna juga buat Shadowland

Buat build dan rotasi skill nya bisa persis ngikutin buat Shadowland. Khusus buat char yang mau dipake di ABX Combat Hero, sebaiknya Custom Gear nya ada Snare Resist biar gak pusing2 pas kena serangan.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar