Skip to main content
KIPUDIN

follow us

Fitur baru MIUI 10 Redmi Note 7 dan cara updatenya

Salah satu alasan kenapa kita memilih gadget dari merk tertentu karena dukungan pembaruan system. Dulu ketika saya membeli HP infinix juga karena ada dukungan pembaruan system selama 1 tahun dari Android one nya Goole.

Mungkin itu juga yang menjadi alasan sobat meminang Xiaomi Redmi Note 7. Berbicara soal Redmi Note 7, ada kabar gembira yaitu update MIUI 10 sudah tersedia. silakan cek di pembaruan system masing masing.

Update MIUI Redmi Note 7

Umumnya kita akan mendapatkan notifikasi di layar Redmi Note 7 tentang update MIUI terbaru. Tapi terkadang pemberitahuan tersebut tidak serta merta didapatkan oleh semua user Redmi Note 7.

Untuk memastikan apakah MIUI kita sudah upto date alangkah baiknya kita coba cek sendiri melalui pengaturan telepon mengikuti panduan dibawah ini:

  1. Masuk ke setelan / pengaturan - scroll kebawah dan pilih Tentang Telepon.
  2. Selanjutnya kita akan menemukan menu Pembaruan sistem pada layar paling atas. tap menu tersebut  dan tunggu beberapa saat sampai system selesai melakukan pengecekan versi MIUI.
  3. Jika Xiaomi Redmi Note 7 kita sudah waktunya dapat update maka secara otomatis system akan memulai pengunduhan.
  4. Setelah selesai akan muncul pop-up konfirmasi untuk memulai ulang HP ( restart ).
  5. Proses update / memperbarui MIUI akan berjalan. Pastikan bahwa daya baterai kita diatas 50%, untuk berjaga - jaga silakan koneksikan HP ke pengisi daya.

Oh iya proses Update MIUI versi 10.3.4 ini memakan kuota yang cukup besar yaitu 700 MB an jadi pastikan sobat terhubung ke jaringan wifi atau ada persediaan kuota yang memadai.

Fitur MIUI 10.3.4.0

Ketika sudah selesai di update apa saja sih perubahannya? tentu saja karena ini update besar maka banyak sekali perubahan atau penambahan fitur, misalnya:

Sistem - Peningkatan Security Patch (Keamanan) Android, Memperbaiki pilihan Jaringan VoLTE di beberapa Negara yang tidak mensupport-nya dan Fix Color Temperature saat berada di mode bacca.

Telepon - Memperba.ki masalah Shortcut status bar dan notifikasi melayang saat ada telepon masuk bersamaan, serta perbaikan fitur panggilan telepon.

Kunci Layar dan Pemberitahuan - Kita dapat mematikan atau sembunyikan pemberitahuan masuk yang muncul saat layar terkunci, Fitur penguncian dengan face Unlock lebih efisien dan cepat mendeteksi wajah penggunanya, Perbaikan munculan ikon notifikasi WhatsApp yang kadang tidak tepat.


Fitur kamera - Ada pembaruan terbaru di fitur kamera yakni pada AI Camera serta pilihan 48MP ada di menu Foto. Dimana pada MIUI V10.2.3.0 fitur 48MP hanya bisa ditemui di mode Pro saja.

Begitu juga pilihan untuk menggunakan Google Lens di kamera Xiaomi Redmi Note 7 sudah tersedia. Dimana fungsinya seperti memindai objek untuk dicari persamaannya pada mesin pencari, Scanner BarCode, menyalin teks dari sebuah benda yang ada tulisannya, Menemukan Judul buku atau referensi dan lain sebagainya.

Ada perbaikan fungsi sistem kamera Redmi seperti Error ketika ingin membuka kamera dari shortcut yang ada di aplikasi perpesanan atau media sosial, Perbaikan kamera yang tiba-tiba berhenti dan membuka kembali dalam mode video, dan beberapa lainnya.

Game Speed Booster - Fitur baru pada saat memainkan game ketika ada panggilan masuk, yakni jendela munculan atau melayang terlihat tanpa menutup area layar permainan.

Fitur SMS SOS Darurat - Penambahan opsi menu SMS SOS Darurat berfungsi untuk memudahkan penggunanya saat keadaan genting atau kondisi tertentu tanpa melihat layar ponsel.

Hanya dengan menekan tombol power sebanyak 5 kali berturut-turut maka SMS dan lokasi anda akan terkirim dan diterima ke nomor yang anda setting sebelumnya sebagai tujuan.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar