Skip to main content
KIPUDIN

follow us

Solusi minta password setelah unlock bootloader Asus Zenfone Max Pro

Solusi minta password setelah unlock bootloader Asus Zenfone Max Pro - Iseng iseng hari ini buka facebook, tiba tiba saya dikagetkan dengan satu postingan di sebuah group Asus Zenfone Max Pro tentang masalah setelah unlock bootloader minta password.

Jujur, selama ini saya masih belum tahu apa itu unlock bootloader. Sebelum menulis postingan ini saya coba cari tahu semua informasi tentang unlock bootloader mulai dari pengertian, cara unlock hingga masalah yang muncul karena unlock bootloader.

Singkatnya Unlock bootloader adalah membuka kunci supaya device android bisa masuk recovery mode. Untuk device keluaran terbaru umumnya bootloader di kunci sehingga langsung booting normal dan ketika kita coba masuk recovery mode maka yang muncul hanyalah gambar HP dan colokan USB saja ( contoh kasus pada Xiaomi ).

Ketika sudah di UBL ( Unlock BootLoader ) maka kita bisa install custom recovery ataupun melakukan hal lain. Itu kalau sukses unlock dan langsung masuk home screen. Tapi jika seperti yang dialami teman saya yang justru diminta password setelah unlock bootloader Asus Zenfone 4 Max Pro bagaimana?

Seperti yang sudah kita singgung diatas bahwa unlock bootloader memberi kita akses ke recovery mode sehingga jawaban untuk masalah ini adalah hapus data caranya :

  1. Shutdown / matikan smartphone
    Tekan tombol power Pilih Shutdown.
  2. Setelah mati
    Tahan tombol volume down (bawah) dan tahan tombol power hingga bergetar Jika bergetar, lepas tombol power dan tetap tahan tombol vol down (bawah).
  3. Masuk ke recovery mode berhasil
    Devices akan menampilan menu recovery mode seperti reboot system now, reboot to bootloader, apply update from adb, apply update from external storage (sdcard), wipe data, wipe cache partition dll
    Nah disini kita pilih wipe data dan cache partition
  4. Selesai
    Pilih reboot system now untuk melakukan restart agar kembali ke homescreen atau tampilan layar awal (Keluar dari recovery mode).

Cara atasi Asus Zenfone Max Pro minta password setelah unlock bootloader mudah kan? Semoga bermanfaat dan jangan lupa share ke sosial media sobat ya?

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar