Skip to main content
KIPUDIN

follow us

Panduan CTP Marvel Future Fight terbaru

Panduan CTP Marvel Future Fight terbaru - Sebenarnya kita sudah pernah membahas tentang panduan CTP mulai dari cara mendapatkan, msx stat hingga pemasangan pada char / karakter. Namun karena makin kesini makin banyak bermunculan CTP baru seperti CTP veteran dan CTP Rage maka mau tidak mau tutorial atau pembahasan CTP juga harus diperbarui.

Oh iya, panduan ini masih relevan dan bisa dijadikan acuan selama Netmarble belum melakukan update besar – besaran dan perubahan system. Sebenarnya CTP itu dibagi menjadi 3 kelas yaitu CTP High Tier, Middle Tier dan Low Tier. Untuk lebih jelasnya mari kita simak pembahasan dibawah ini:

Panduan CTP Marvel Future Fight terbaru :

High Tier CTP

CTP yang masuk ke dalam golongan high tier adalah CTP yang perannya tidak bisa digantikan oleh custom gear biasa. Selain karena stat nya tidak bisa didapatkan lewat custom gear biasa, char yang dipasangkan dengan CTP ini juga dari segi performa akan meningkat pesat jika dibandingkan dengan custom gear biasa.

1. CTP of Rage
CTP yang memungkinkan player buat menghasilkan damage yang tinggi tanpa harus memerhatikan timing penempatan Damage Proc. CTP of Rage cocok buat char manapun terutama yang jadi meta mode PvE. Kecuali char yang damage nya hanya difokuskan pada 1 skill, contohnya Sharon Rogers, Gambit, dan Cable mereka gak cocok pake CTP ini. Kalo udah dipasang CTP of Rage, jangan lupa tingkatin stat Critical Rate dan Dodge. Karena besaran Increase Damage nya ditentukan dari kedua stat tersebut.

2. CTP of Energy
Kurang lebih sama kayak CTP of Rage, bedanya CTP of Energy tidak ada pengecualian. Semua char meta PvE cocok dipasangkan dengan CTP ini. Cuma dari segi cara main jelas bakal lebih susah ketimbang pake CTP of Rage karena kamu mesti tahu timing damage proc. Stat Ignore Dodge dari CTP of Energy bagus banget buat ngebantu char yang bakal dipake di ABX Speed dan ngelawan WBU Corvus Glaive.

3. CTP of Destruction
CTP of Destruction paling cocok dipasang ke char yang mau di-build secara hybrid. Hybrid maksudnya, char tersebut kepake buat mode PvP dan PvE. Alasan kenapa CTP ini bisa buat build hybrid karena adanya stat Immunity to Guard Break dan buff yang memungkinkan char kita buat nembus pertahanan lawan (pierce), dipadukan dengan Increase Damage. Dengan stat tersebut, char kamu bakal terhindar dari serangan yang mengunci pergerakan (contohnya tornado dari Quicksilver), plus bisa dengan mudah menumbangkan lawan berkat efek pierce dan increase damage.

Mid Tier CTP

CTP dalam golongan mid tier adalah CTP yang bagus, namun perannya bisa digantikan oleh custom gear biasa. Meskipun CTP of Regeneration memiliki stat yang gak bisa didapetin lewat custom gear biasa, tapi karena pemakaiannya masih terbatas dan stat nya sangat defensive, jadinya menurut Antidote bukanlah CTP yang wajib dimiliki.

4. CTP of Authority
Versi defensive dari CTP of Destruction minus efek pierce. Pada dasarnya CTP of Authority sama aja kayak custom gear dengan stat Immunity to Guard Break + Critical Damage + Invincible.

Yang membedakan cuma buff True Damage Accumulation yang bakal ningkatin stat All Attack ketika proc nya aktif. Meskipun bagus, tapi karena terlalu situasional, jadinya CTP of Authority bisa diganti dengan custom gear biasa.

5. CTP of Regeneration
CTP super defensive yang cuma cocok dipasangkan ke char meta Timeline Battle yang punya kemampuan healing secara pasif. Semua stat yang diberikan bener-bener dibikin buat mode PvP.

Dengan begitu char yang dipasangkan CTP ini nanti damage nya bakal agak memble. Yang diharapkan ketika memasangkan CTP ini adalah char kita bisa tahan selama mungkin.

Untuk saat ini cuma ada 5 char yang merupakan meta PvP dan punya kemampuan healing secara pasif. Jadi penggunaannya masih sangat terbatas.

Low Tier CTP

Jajaran CTP yang masuk ke dalam low tier adalah CTP yang kurang begitu berguna bahkan dibandingkan dengan custom gear biasa sekalipun. Pada dasarnya CTP dalam golongan ini bisa dipasangkan pada siapa saja asalkan char tersebut bukanlah char meta.

Selain itu meskipun statnya defensive, CTP low tier tidak cocok untuk char yang akan dipakai di Timeline Battle. Kenapa? Karena untuk bertahan di Timeline Battle, char kita mesti punya Immunity to Guard Break biar gak terkunci sama serangan lawan sampe koid.

6. CTP of Transcendence
Stat All Attack dari CTP ini bakal bermanfaat buat char yang damage utamanya berasal dari summon/clone. Stat Ignore Dodge nya juga cukup ngebantu biar bisa dipake ngelawan musuh yang punya Dodge tinggi.

7. CTP of Patience
Sama kayak CTP of Transcendence, CTP of Patience juga punya stat All Attack yang berfaedah buat char dengan summon/clone. Tapi karena stat keduanya nambah Dodge, bisa juga dipasangkan ke char yang punya Guaranteed Dodge. Dengan begitu stat Dodge mereka bakal lebih tinggi dan bisa menghindari serangan lawan lebih sering.

8. CTP of Refinement
CTP of Refinement adalah CTP terlemah dibanding kawan-kawannya. Selain karena hampir semua stat nya bisa didapatkan lewat custom gear biasa, CTP of Refinement langsung terlupakan ketika CTP of Regeneration muncul. Cukup pasangkan CTP ini ke char yang defense tebal tapi tidak memiliki kemampuan pemulihan. Dengan begitu mereka bakal bisa nge-heal sambil terus menerima serangan lawan.

Extra Note

Beberapa catatan tambahan mungkin sudah dibahas di gambar. Untuk memperjelas, berikut hal-hal yang kamu mesti ingat ketika memasang CTP :

1. Kamu tidak perlu terpaku pada saran player lain,
sesuaikan dengan mode yang akan difokuskan. Sebagai contoh, ketika ditanya CTP of Energy sebaiknya dipasangkan ke siapa, kebanyakan player pasti secara otomatis bakal nyaranin Minn-Erva. Padahal gak semua orang fokus main ABX. Jadinya masangin CTP of Energy ke Minn-Erva malah gak bermanfaat.

2. Berikan CTP high tier yang kamu miliki buat char terbaik.
CTP bukanlah elemen dalam character building yang dipake buat bikin char ampas jadi kepake, tapi buat bikin char bagus makin bagus. Jadi pasangkan ke char terbaik yang kamu miliki biar char tersebut ngebantu kamu buat ngelarin lebih banyak tantangan.

3. Misalnya pun salah pasang CTP low tier,
Katakanlah CTP of Transcendence ke MODOK, gak perlu sampe mencabut CTP itu. CTP low tier relatif lebih mudah didapatkan dan kurang berguna. Jadi gak perlu sampe dicabut buat dipasang ke char lain. Lain cerita kalo kamu salah pasang CTP high tier. Sangat disarankan buat cabut meskipun ya harus korban 600 crystal.

Itulah Panduan CTP Marvel Future Fight terbaru dari panutan kita om Rudi Gunawan yang punya IGN: Puppet Titan, jangan lupa untuk like fanspage beliau di Future Fight Antidote dan Youtube chanelnya di Puppet Master untuk mendukung beliau agar tetap berkarya dan update ilmu seputar Marvel Future Fight.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar