Skip to main content
KIPUDIN

follow us

Cara mengatasi error invalid serial number Corel X7

Cara mengatasi error invalid serial number Corel X7 - Beberapa waktu lalu saya dimintai tolong install laptop teman yang katanya sudah super lemot. Katanya untuk buka / jalankan corel saja tidak bisa. Padahal spesifikasi laptopnya menurut saya mumpuni karena RAMnya 4GB dan Processor Core i3.

Setelah intip sana sini mulai dari cek apakah ada virus atau tidak, apakah ada masalah di hardware atau tidak dan lain lain akhirnya saya putuskan untuk install ulang windows. Operating System awalnya adalah windows 7 maka saat install ulang saya samakan saja dengan OS awalnya, bedanya adalah saya menggunakan windows 7 x64 terbaru.

Selesai install saya langsung install Anti virus dan scan full ( system dan partisi data ) kemudian baru install software sesuai permintaan teman saya. Saya mulai install corel yang kebetulan Corel Draw X7.

Cara mengatasi invalid serial number Corel Draw X7:

Menurut keterangan dari tempat saya download corel tersebut, kita harus aktifkan keygen bersamaan running setup Corel dan jangan menutupnya sampai proses instal selesai dan siap digunakan.

Saya sudah ikuti step by stepnya tetapi ketika hendak memasukkan kode aktivasi ternyata ada notif bahwa serial number salah ( invalid ). Lho ini kenapa padahal sudah sesuai petunjuk, saya tidak aktifkan internet, tidak menutup keygen juga tapi kenapa invalid?

Setelah tanya dengan teman katanya solusinya Cuma satu yaitu install corel dari awal.

Saya coba lakukan cara tersebut walaupun saya merasa tindakan tersebut terlalu memakan waktu, bayangkan saja install corel saja 5-10 menitan, kalau ditambah uninstall dan install dari awal lagi sudah berapa waktu yang dihabiskan. Tapi mau bagaimana lagi tak ada cara lain sih.

Install corel draw X7 yang kedua ini sudah selesai beserta update terbarunya ( offline ) dan lancar dijalankan. Setelah saya close muncul jendela aktifasi yang memberikan beberapa pilihan aktifasi. Ada aktifasi online, aktifasi offline dan pilihan untuk memasukkan kode aktifasi.

Saya pilih yang offline, lalu saya copy initial codenya dan generate aktivation code nya. Selanjutnya saya paste ke kotak aktifasi, tara ternyata berhasil aktifasi walau muncul invalid serial number.

Untuk jaga – jaga supaya tidak terkena backlist saya berikan firewall ke softwarenya supaya saat dijalankan dalam posisi ada koneksi internet si corel tidak update sehingga crack tetap aman.

Sekian share saya tentang cara mengatasi error invalid serial number dan kode aktivasi Corel Draw X7, semoga membantu dan bila ada hal yang kurang benar atau pertanyaan silakan tuliskan di kolom komentar yang tersedia.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar