Skip to main content
KIPUDIN

follow us

Cara menyimpan riwayat chat Whatsapp

Cara menyimpan riwayat chat Whatsapp format teks - Belakangan ini banyak sekali yang menanyakan bagaimana cara melihat isi cadangan whatsapp yang tersimpan di google drive. Namun saya tidak bisa menjawabkan karena riwayat chat yang sudah terupload kesana akan dienkripsi dengan keamanan tingkat tinggi.

Bahkan ada kawan dari seberang pulau yang rela telpon ke saya menanyakan hal serupa, katanya dalam backup tersebut ada riwayat chat yang penting untuk rapat mendesak. Saya tidak bermaksud menyalahkan dia karena memang HP yang ada whatsappnya error.

Dari kejadian itulah saya mencoba untuk cari informasi lebih lanjut tentang Cara backup riwayat chat whatsapp tapi yang bisa dibuka alias tidak dikunci.

Cara menyimpan riwayat chat whatsapp

Akhirnya saya nemu di halaman resmi whatsapp, oh iya sebenarnya pesan WA yang kita terima akan otomatis disimpan ke memori telepon setiap hari. Jika ternyata selama ini kita belum pernah backup / mencadangkan riwayat pesan kita silakan buka WhatsApp ketuk tombol menu Setelan Chat Cadangkan.

Backup diatas nantinya akan tersimpan ke akun Google kita, nah untuk melihat isinya kita bisa ekspor salinan riwayat chat baik itu chat pribadi atau group melalui fitur export / ekspor chat.

  1. Buka chat individual atau grup.
  2. Ketuk Tombol Menu .
  3. Ketuk Lainnya.
  4. Ketuk Ekspor chat.
  5. Pilih apakah ingin Lampirkan Media atau tidak.

Selanjutnya riwayat chat tersebut akan tersimpan dalam satu file dokumen .txt

Oh iya jika sobat ingin melampirkan media amak akan dibuatkan file / berkas tersendiri bernama lampiran dan jika sobat memilih lampirkan media maka pesan yang bisa disimpan dibatasi hingga 10.000. Pesan terbaru sedangkan bila tanpa menyertakan media kita dapat menyimpan 40.000 pesan terbaru. Hal ini disebabkan karena batasan maksimum ukuran file.

Terakhir, cara ini hanya untuk pengguna WhatsApp di android ya, untuk pengguna IOS caranya justru lebih mudah kita hanya perlu Tap kontak / group yang ingin di backup chatnya, lalu ketuk Ekspor Chat, sekian semoga bermanfaat

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar