Skip to main content
KIPUDIN

follow us

Review Minn - Erva : Char utama ABX Combat Villain

Review Minn - Erva : Char utama ABX Combat Villain - Setelah kemarin kita sudah sedikit banyak membahas tentang update Marvel Future Figh terbaru v.4.8 bertema Movie Captain Marvel, sekarang kita akan membahas karakternya satu persatu.

Di post kali ini khusus mengulik tentang Minn- Erva karakter villain wanita yang mengejutkan player MFF. Baru kali ini ada karakter gratisan bisa mengalahkan skore Alliance Battle Extreme Appocalypse yang notabene adalah karakter Over Power baik di Movie maupun komiknya.

Review Minn - Erva karakter Combat villain paling OP.

Nama asli karakter ini adalah Minn - Erva dia adalah karakter wanita antagonis di film Captain Marvel ( ups bukan maksud spoiler ). Minn -erva adalah salah satu sosok penting di kerajaan Kree.

Sebagai ilmuan berbakar dan anggota Kree Starforce, dia punya kekuatan super dan kemampuan terbang dari Psyche-Magnitron, mesin yang sama milik Kree yang memberikan kekuatan pada Kapten Marvel.

Skill Minn-Erva

Tanpa uniform dia punya skill iframe di skill 1 , 4 dan 5. Skill 1 iframe full dari awal dia terbang sampai dia menembakkan laser. Sedangkan skill 4 iframe hanya saat dia terbang dan yang terakhir skill 5 iframe setelah 2 detik skill aktif.

Oh iya, skill 4 Minn- Erva memberi buff 100% immunity saat skill level 6. Oleh karena itu sebaiknya upgrade skill 4 dan skill 3 sampai maksimal ( level 6 ).

Sedangkan kalau pakai uniform iframe di skill 1 berubah / pindah ke skill 3. namun sayangnya iframenya hanya sampai dia melempar bom dan summon korath. kabar baiknya skill 5 iframe dari awal skill aktif sampai skill selesai. selain itu dengan uniform dia menjadi lebih survive.

Build & Uniform

Minn-Erva cukup dikasih build ofensif aja, jadi bisa pasang obel standar Critical Damage + Increase Damage. Akan lebih baik kalau ada ITGB ( Immunnity to guard break ) nya supaya tidak terkena tabok sama Frost Beast pas pakai skill 4.

Untuk set ISO, bisa pake set offense apapun tapi lebih prefer Power of Angry Hulk buat tambahan Attack Speed.

Berikut build Minn-Erva :
ISO Set : Power of Angry Hulk stage 6
Obelisk : ITGB + Crit Rate + Increase Damage
Uniform

Terus bagaimana dengan uniform nya? Apakah perlu? Buat sobat yang cuma mau skoring 100k di ABX, Minn-Erva tanpa uniform sudah bisa diandalkan dan bisa dibilang lebih mudah daripada Skurge. Minn-Erva juga tidak perlu T2 supaya bisa skoring 100k di ABX.

Meskipun begitu, sebaiknya beli uniform movie captain marvel . Karena damage nya Minn-Erva meroket dan survivability nya juga jadi lebih baik.

Rotasi Skill

Sebelum dibawa ke medan pertempuran, coba tes dulu rotasi skill nya. Untuk versi dasar, kamu bisa pake rotasi : 3c, 4, 5/1. Skill 3 dipake buat ngambil buff nya supaya bisa nambah damage di skill 4. Lalu skill 5 atau 1 sebenenernya cuma dipake supaya gak kena serangan musuh kalo misal skill 4 belum siap. Jadi bisa dipake manapun secara fleksibel yang penting jangan sampe kena serangan kalo immunity nya lagi mati. Apalagi kalo dipake di ABX Combat Villain yang Frost Beast nya bisa bikin char kamu kena efek Silence.

Kalo buat Minn-Erva dengan uniform, rotasi skill nya lebih jelas : 5c, 3c, 4, 1. Pertama buka dengan skill 5 buat manggil pesawat. Pas pesawatnya udah mulai naik lagi, langsung cancel ke skill 3. Skill 3 ini buat manggil Korath dan dapetin buff All Attack. Skill 3 langsung aja di-cancel ke skill 4. Nah skill 4 ini yang damage nya paling gede dan harus kena ke musuh utama. Kalo udah kelar lari-lari aja sampe skill 5 udah siap pake lagi.

Battle Test Minn- Erva

1. Alliance Battle Extreme
Minn-Erva bisa dibilang char yang memang dibikin buat ABX. Karna dia ini Combat, Female, dan Villain, maka Minn-Erva bisa dipake di 3 hari ABX : Combat Villain, Combat Female, Female Villain. Gak sampe di situ, ternyata Minn-Erva juga bisa skoring lebih tinggi daripada Apocalypse di hari Combat Villain.

Diprediksikan kalo diajuga skor nya bakal lebih tinggi dibanding Victorious (Female Villain) ataupun Female Capt T3 (Combat Hero). Itulah kenapa dia disebut the most versatile ABX character.

Kalo kamu pake di ABX, rotasi skill nya bisa pake yang udah Antidote tulis di atas. Beberapa player mengalami kesulitan buat bikin Minn-Erva uniform gak kena serangan Frost Beast. Sedikit tips, pas dia udah kelar pake skill 4, usahakan buat tetep memposisikan diri tepat di belakang Frost Beast. Dengan begini Frost Beast bakal fokusnya ke Korath (summon dari skill 3) dan gak akan nyerang Minn-Erva. Kalo misal posisi kamu di depan Frost Beast, pasti bakal langsung jadi target serangan.

Dari video yang disuguhkan, Antidote kasi unjuk Minn-Erva T2 di ABX Combat Villain. Untuk video Minn-Erva tanpa uniform ada di kolom komentar. Dengan uniform, dia bisa skoring lebih dari 600k meskipun masih level 60 dan tanpa CTPE. Ini jauh lebih gede daripada skor Apocalypse rata-rata Antidote yang paling cuma dapet 400an itupun kalo perfect run. Para sultan udah banyak yang bisa skoring 1,5 juta pake Minn-Erva di ABX Combat Villain.

2. World Boss Ultimate
Sayangnya Minn-Erva cuma bisa kepake buat beberapa WBU aja. Kalo tanpa uniform, dia bisa buat lawan Proxima Midnight dan Corvus Glaive. Tapi kalo pake uniform justru dia bakal susah buat lawan Proxima, lebih mudah buat lawan Cull Obsidian. Soalnya kalo pake uniform, output damage Minn-Erva berubah jadi Energy. Makanya gak bakal kuat buat lawan Proxima, tapi bisa tembus buat Cull Obsidian.

3. Shadowland
Minn-Erva bakal kepake banget di Shadowland terutama karna dia adalah char Villain. Tanpa uniform mungkin Minn-Erva cuma kuat sampe lantai 24 aja, karna damage nya kurang deres. Tapi kalo pake uniform, dia bisa tembusin lantai 27 bahkan 29 yang notabene lantai tersulit di Shadowland.

Kesimpulan

Minn-Erva, menurut Antidote sekarang merupakan salah satu dari top 5 Combat. Jarang banget kita bisa dapetin char Combat yang bagus dan damage nya gede. Maka Minn-Erva ini wajib banget d-build entah itu buat newbie ataupun player end game. Jangan lupa beli uniform nya selagi masih masa diskon.

Oh ya, belum lama ini kita banyak dapat kabar kalo update 4.9 bakal bawa Mutant dan kemungkinan Apocalypse bakal dapet uniform. Yang berarti dia kayaknya balik lagi jadi meta ABX Combat Villain. Kalaupun memang bener, jangan khawatir. Soalnya Minn-Erva masih bisa diandalkan di dua hari ABX lainnya. Sebagai satu dari segelintir char Combat yang bagus, value nya diabakal long last.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar