Skip to main content
KIPUDIN

follow us

Cara menolak panggilan WA saat bermain game

Cara menolak panggilan WA ( whatsapp ) saat bermain game - Ketika sedang asyik bermain game tiba - tiba ada panggilan / telephone wa hati merasa dongkol, mau diangkat takut kena hukuman pinalty karena meninggalkan permainan. Kalau tak diangkat takut itu adalah telephone penting.

Contoh kasus adalah saat push rank Mobile Legends, kita sudah berada di arena sedang asyik push turret tiba - tiba layar berpindah ke panggilan WA, bila kita angkat sudah tentu akan mengurangi credit score kita karena kita AFK, bila kita diamkan dan kembali ke game panggilan terus berdering dan mengganggu suara game.

Mungkin yang kita perlukan adalah aplikasi game mode sehingga kita bisa menonaktifkan panggilan yang atau pop up pesan masuk Wa. di beberapa smartphone memang sudah mendukung teknologi tersebut, sayangnya fitur tersebut ada di HP Infinix Hot 2 saya, Oleh karena itu saya harus memutar otak supaya waktu nge game saya tidak terganggu.

Tips agar tidak diganggu saat main game

Sebenarnya saya sudah pernah membahas tentang Cara menonaktifkan semua notifikasi saat main game, tapi yang ini lebih simple dan praktis karena tak perlu install aplikasi.

Jika kita menginstall aplikasi untuk mematikan pemberitahuan otomatis penyimpanan berkurang, dan yang terpenting adalah aplikasi killer tersebut akan berjalan di latar belakang yang mana hal tersebut bisa menambah beban kinerja android. Ujung - ujungnya peforma game tidak maksimal.

Pertama silakan sobat terkoneksi dengan jaringan wifi / hotspot - untuk mematikan semua notifikasi dan panggilan masuk kita perlu menonaktifkan simcard sehingga panggilan masuk dari jaringan celuler pun bisa diblokir. Lebih mudahnya kita aktifkan airplane mode dan nyalakan wifi.

Selanjutnya tap dan tahan aplikasi yang ingin diblokir ( dalam kasus ini adalah whats app ) lalu pilih info aplikasi - pilih notifikasi - terakhir pilih blokir semua.

Dengan begitu tak ada nada notifikasi ketika ada pesan baru ataupun panggilan whatsapp. dan ini saya praktekkan ketika bermain Mobile Legends dan ampuh.

Untuk mengembalikannya silakan lakukan cara yang saya yaitu tap agak lama aplikasi whatsapp yang ada di daftar aplikasi - pilih info aplikasi - pilih notifikasi aplikasi dan matikan opsi blokir semua.

Itulah cara mudah untuk blokir semua panggilan WA saat bermain game. jika sobat punya cara yang lebih jitu silakan tuliskan di kolom komentar.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar