Cara menghilangkan watermark Tested Mode Windows 10

Tulisan ini sebenarnya terinspirasi dari sebuah video di youtube berjudul menghilangkan tested mode di windows 10 di chanel Alfanzed. Oleh karena itu sobat wajib subscribe chanelnya untuk update tips seputar windows ya. Rasanya sudah lama tidak sharing seputar dunia komputer maka dari itu sekarang mari sama – sama kita belajar trik menghapus watermark di windows 10.

Di setiap windows pasti selalu ada watermark untuk versi tidak asli, misalnya di windows XP muncul di kanan bawah, lalu windows 7 ada tulisan not genuine lalu di windows 8 dan 8.1 juga sama.

Untuk sebagian orang orang yang ingin kerapian dan keindahan desktop tentu tulisan tested mode ini lumayan menganggu. Mau tidak mau harus mencari cara bagaimana cara menghilangkan tulisan ini.

Penyebab tested mode muncul di windows 10

Nah, Pesan Tested Mode atau watermark muncul di desktop Windows 10  karena Mode Test diaktifkan pada PC Kita yang artinya PC / laptop kita berjalan pada mode tes.

Apa itu Tested mode?
Test Mode adalah fitur dalam sistem operasi Windows yang memungkinkan pengguna untuk menginstal dan menggunakan driver yang tidak ditandatangani secara digital oleh Microsoft. Fitur ini berguna bagi pengguna yang ingin menjalankan atau menguji program yang tidak memiliki sertifikat yang diotentikasi.

Singkatnya, pesan Tested mode menunjukkan bahwa kita telah mengaktifkan Tested Mode atau program / driver yang baru saja kita instal, mengaktifkan Tested Mode / Mode Tes. Misalnya, ketika kita menginstal program Trackpad ++, itu akan mengaktifkan Mode Tes.

Mengaktifkan atau menonaktifkan Tested Mode  di Windows 10

Berikut ini cara mengaktifkan atau menonaktifkan fitur Mode Pengujian di Windows 10.

Note: 
Harap diingat bahwa mematikan fitur  tested mode dapat memaksa program / driver yang tidak ditandatangani secara digital berhenti berfungsi.

Langkah 1:
Buka Command Prompt sebagai administrator . Untuk melakukannya, ketik CMD di pencarian menu Start untuk melihat Command Prompt dalam hasil pencarian. Klik kanan pada entri Command Prompt lalu klik Run as administrator option. Klik tombol Yes saat muncul dialog box konfirmasi.

Langkah 2: 
Pada jendela Command Prompt, jalankan perintah berikut:

Untuk mengaktifkan Tested mode:
Bcdedit.exe -set TESTSIGNING ON

Untuk menonaktifkan Tested mode:
Bcdedit.exe -set TESTSIGNING OFF

Jika perintah di atas tidak berfungsi, perintah ini harus berfungsi:
Bcdedit.exe -set loadoptions ENABLE_INTEGRITY_CHECKS
Bcdedit.exe -set TESTSIGNING OFF
Sekarang tutup command prompt dan restart / reboot pc atau laptop sobat dan lihat hasilnya. Untuk lebih jelasnya silakan simak video tutorial hapus pesan tested mode di windows 10 dibawah ini :
Reaksi:
Bila berkenan, Anda bisa membantu pengembangan blog ini dengan Paypal Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain kipudin.com - Terima kasih.

You Might Also Like:

Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.