Cara menggunakan Google Translate di Whatsapp

Menterjemahkan pesan chat whatsapp yang kita terima secara langsung tentu lebih praktis daripada kita harus membuka aplikasi google translate. Setiap percakapan chat akan otomatis di translate ke bahasa yang kita kehendaki.

Sebelum beranjak kesana ada baiknya kita kenalan dulu dengan google translate. Google translate adalah sebuah aplikasi penerjemah bahasa super canggih milik google. Aplikasi ini bisa menerjemahkan hampir seluruh bahasa yang ada di bumi ini.Berkat adanya aplikasi ini kemunikasi dengan teman dari berbagai negara jadi semakin mudah.

Sedangkan whatsapp adalah aplikasi mesenger  saudara facebook yang punya banyak pengnguna di android baik itu di Indonesia ataupun manca negara. Bisa dikatakan rata - rata pengguna smartphone punya whatsapp. Jika sobat sering berkomunikasi dengan bule dan ingin menerjemahkan setiap pesan yang diterima silakan ikuti cara menggunakan google translate di whatsapp berikut ini.

Step by step menggunakan Google Translate di Whatsapp :

Sejujurnya cara menggunakannya cukup mudah tapi terkadang karena kita jarang mengotak atik alias lebih suka android apa adanya jadi fitur - fitur yang bermanfaat sering terlewatkan contohnya fitur auto translate di whatsapp ini.

1. Pastikan sobat sudah menginstall aplikasi whatsapp dan google translate versi terbaru. linknya ada di akhir post.

2. Selanjutnya buka aplikasi google translate dan pilih menu - pengaturan - ketuk untuk menerjemahkan - aktifkkan.

3. Berikan ijin berjalan otomatis saat HP di nyalakan di pengaturan  - aplikasi - pilih settings ( icon gear / roda gigi ) - tarik diatas aplikasi lain - terjemahan ( aplikasi google translate ) - dan aktifkan opsi izinkan menarik di atas aplikasi lain.

4. Buka whatsapp dan coba buka salah satu percakapan dan salin. setelah itu muncul icon google transplate di sebelah kanan, tap untuk melihat hasil terjemahan.


Sekarang fitur auto translate sudah terpasang pada whatsapp. jika sobat chatting dengan teman lain daerah misalnya jawa atau sunda ( linkup Indonesia yang sudah masuk daftar bahasa di google translate ) maka tak perlu lagi nyengir karena tak tahu dia chat apa.

Demikian tutorial singkat cara mengaktifkan fitur auto translate di whatsapp. belajar bahasa lain semakin mudah berkat aplikasi google translate. Oh ya, sedikit tambahan untuk hasil translate yang sesuai pastikan kata / kalimat yang hendak di translate menggunakan bahasa dan kata yang baku. Kurang lebih seperti Sapri Tukang Ojek Pengkolan.
Reaksi:
Bila berkenan, Anda bisa membantu pengembangan blog ini dengan Paypal Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain kipudin.com - Terima kasih.

You Might Also Like:

Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.