Cara flash Xiaomi Redmi 3S via adb fasboot ( CMD )

Cara flash Xiaomi Redmi 3S yang akan kita bahas bisa dipraktekkan juga di Redmi Prime maupun Redmi Pro. Sebenarnya saya pengguna Infinix, tapi tak ada salahnya menuliskan tutorial flashing Xiaomi disini. siapa tahu suatu saat saya butuh atau barangkali sobat sedang mengalami masalah serius pada Xiaominya sehingga jalan terakhir yang bisa dicoba adalah flashing.

Perlu diperhatikan bahwa tutorial kali ini kita menggunakan PC / komputer dengan system operasi Windows 7 X64 atau 64 bit. Untuk versi windows 32 bit kurang lebih sama.

Flashing perlu dilakukan mengingat Xiaomi sudah tidak bisa masuk recovery mode, bootloop, Error 0x80070026 Hello packet atau Not enough storage is available. Berikut tutorialnya.

Cara flash Xiaomi Redmi 3S via adb fasboot ( CMD ) :

Pertama kita siapkan alat dan bahan dibawah ini :
MiFlash Tool Download
QDLoader HS-USB Driver 64bit Download
ROM Fastboot Global Stable MalMide Download
Kabel data

Kedua, silakan install Mi flash tool, QDloader untuk driver USB, Extract ROM di folder yang mudah diingat.

Jangan lupa posisikan Redmi 3S sobat dalam keadaan Fastboot mode dengan menekan tombol power + volume down bersamaan selama 3 detik.

Hubungkan USB atau kabel data redmi 3 kalian ke komputer atau laptop,
Buka Folder adb sesuai dengan lokasi pada saat instalasi kalian, Ex: (C: /Program file/Xiaomi/MiPhone/Google/Android) lalu tekan shift + klik kanan pada mouse pilih Open Command Window here

Pada Window cmd ketikan fastboot devices untuk mengetahui apakah xiaomi redmi 3S Sobat  terdeteksi atau tidak, jika terdeteksi ketik fastboot reboot dengan menekan tombol volume - dan + lalu enter dan reboot redmi 3 sobat dengan perintah fastboot reboot

Setelah mengikuti langkah di atas maka keadaan redmi 3s Sobat blogger akan mati dan blank hitam saja namun jangan khawatir, karena cara ini ada solusi untuk redmi 3s/pro atau prime kalian yang bootloop atau tidak dapat masuk Download Mode.

Dengan menginstall Driver QDLoader HS-USB di atas maka device redmi 3s Sobat akan terdeketsi pada PORT (COM & LPT) COM3, COM4 atau yang lainnya,

Buka MiFlash Tool kalian refresh dan lihat pada kolom device maka akan terdeteksi COM3, COM4 atau lainnya, Flash dengan cara biasa dan tunggu hingga proses flashing selesai

Jika Flash telah selesai maka akan ada keterangan flash done pada tab satus di MiFlash Tool, cabut kabel data sobat dan restart redmi 3s/pro atau prime kalian dengan tekan dan tahan tombol power hingga HH menyala, tunggu proses booting sampai redmi 3s/pro atau prime kalian menyala, biasanya setelah flashing proses booting akan memakan waktu lebih lama sekitar 3 sampai dengan 5menit.

Demikian tutorial singkat Flash HP Xiaomi Redmi 3S via ADB fastboot semoga bermanfaat dan selamat mencoba
Reaksi:
Bila berkenan, Anda bisa membantu pengembangan blog ini dengan Paypal Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain kipudin.com - Terima kasih.

You Might Also Like:

Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.