Cara mudah mengatasi lupa kunci layar HP Realme

Lupa kunci layar atau lockscreen di HP Realme tentunya sangat menyedihkan. Ya kalau kunci layar berupa sidik jari, tapi bagaimana jika jenis lockscreen yang kita pakai adalah pin, pola dan password? Padahal menurut pihak Reame sendiri mengatakan bahwa google sudah menghapus fitur lupa pola.

Locksreen / kunci layar yang lupa bisa kita buka dengan 2 cara, pertama adalah pergi ke service center dan yang kedua mencoba langkah – langkah yang akan kita bahas.

Pilihan pertama mungkin yang paling aman, tapi jika lokasi service center dengan lokasi rumah kita cukup jauh tentu akan lebih hemat bila kita coba perbaiki sendiri.

Mengatasi lupa kunci layar HP Realme

Oh ya, perlu di catat bahwa cara ini bisa dipraktekkan di HP realme 1, realme 2 atau realme 2. Selain itu bersiap – siaplah kehilangan data baik itu kontak ataupun segala macam file yang sobat simpan di memory internal.  Sebaiknya lepas memory card / SD card sebelum mempraktekkan tutorial ini.

Karena kita akan masuk recovery mode HP Realme maka yang perlu kita lakukan adalah mematikannya.  Sebelum itu pastikan terlebih dahulu bahwa presentasi baterai Realme diatas 70%.
Hal ini kita lakukan untuk berjaga – jaga jika nanti terjadi sesuatu diluar dugaan.

Selanjutnya kita masuk recovery mode dengan cara menekan tombol power + volume bawah secara bersama – sama hingga muncul tampilan pemilihan bahasa.

Setelah kita memilih bahasa inggris / English silakan pilih Wipe data. Tunggu proses beberapa waktu karena proses wiping sedikit memakan waktu.

Wipe data ( hard reset ) adalah mengembalikan semua pengaturan ke default atau pengaturan pabrik. Selain untuk membuka kunci layar HP realme yang lupa juga bisa mengobati aplikasi sering force close, restart sendiri ataupun bootloop.

Kemudian recovery mode juga bisa dimanfaatkan untuk update system melalui SD card. Cara ini biasanya saya gunakan ketika file update system bisa didownload lewat komputer / laptop.

Sekian tutorial singkat membuka kunci layar ( lock screen ) HP realme yang lupa. Semoga bermanfaat
Reaksi:

You Might Also Like: