Fitur tersembunyi Xiaomi Mi A1 setelah update OTA terbaru

Hari ini saya facebook lebih awal yaitu jam 05:30, padahal biasanya dalam sehari tak mesti buka media sosial berlogo huruf F tersebut. Iseng iseng cek group HP Xiaomi eh saya nemu satu postingan teman tentang Xiaomi Mi A1 miliknya yang baru selesai update Android 9.

Seperti yang kita ketahui bahwa Mi A1 ini murni android alias minim kostumisasi dari vendornya karena bekerja sama dengan program Android one nya google. Walau begitu fiturnya tidak kalah dengan Xiaomi yang menggunakan MIUI. Ngomong - ngomong android one saya jadi ingat Smartphone kesayangan si Infinix Hot 2.

Oke deh lanjut ke pembahasan fitur ya, usut punya usut ternyata update ini adalah update terbaru pertanggal 5 November 2018. seperti apa fiturnya yuk langsung saja.

Fitur tersembunyi Xiaomi Mi A1 setelah update ke Android 9

Dari banyaknya fitur yang dihadirkan setelah update Xiaomi Mi A1 ke android 9, ternyata ada beberapa hal tersembunyi yang bisa dimanfaatkan, jika mau menggalinya lebih dalam. Mungkin updatenya tak sehebat kalau kita update MIUI 10 seperti  menghindari layar terkunci saat ingin masuk, atau melihat jumlah memori tersisa tanpa harus masuk ke pengaturan.

Namun ada satu fitur yang sangat berguna   yang bisa sobat setting di android 9 Mi A1, sehingga memudahkan penggunaannya. Siap? Layar terkunci bisa saja dibuka tanpa harus mengklik tombol Home atau Power. Bisa dengan melakukan dua kali ketuk pada layar, maka Xiaomi akan terbuka.

Caranya, masuk ke Pengaturan, pilih Display, dan aktifkan Double Tap Screen to Wake seperti gambar dibawah ini. Untuk mencobanya, kunci layar, ketuk dua kali di atas layar yang mati, maka seketika Xiaomi Mi A1 itu akan 'bangun'.


Itulah fitur tersembunyi yang akan kita dapatkan jika update ke android 9. Walau tak bisa menikmati MIUI yang konon katanya super smooth dan cepat karena Mi A1 pure android tapi setidaknya fitur ini membuat tombol power jadi lebih awet dan tahan lama.

Note:
Update ini mungkin tidak tersedia diperangkat xiaomi sobat karena faktor ROM bawaanya. ada beberapa jenis ROM bawaan xiaomi diantaranya ada ROM global dan ROM abal - abal, oleh karena itu kita harus waspada dan cek HP dengan cara memeriksa keasliannya. Carayanya  pernah kita bahas di Cara mengetahui ROM asli dan abal - abal.
Reaksi:
Bila berkenan, Anda bisa membantu pengembangan blog ini dengan Paypal Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain kipudin.com - Terima kasih.

You Might Also Like:

Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.