Cara menghilangkan security warning di android

Root android seperti pisau bermata dua, di satu sisi memudahkan kita untuk berkreasi mengubah dan memodifikasi android. Disisi lain kita jadi tak leluasa menginstall aplikasi dalam artian bisa install tapi ketika dijalankan selalu muncul pesan keamanan seperti “nonaktifkan aplikasi berbahaya” atau security code alert.

Beberapa aplikasi memang dibekali penghalang supaya penggunanya adalah device non root sehingga meminimalisir aktifitas cheating atau hacking. Sebut saja aplikasi mobile banking, game marvel future fight, pokemon go dan lain sebagainya.


Bisa dikatakan ini adalah sebuah dilema, apalagi untuk teman – teman yang sudah install custom ROM dimana custom ROM tersebut kinerjanya meningkat berkat adanya hak akses root.  Bahkan ada seorang teman yang takut install CUSROM karena khawatir tidak bisa install BNI mobile banking.

Cara install magisk

Untuk menginstallnya bisa lewat dua cara, yang pertama melalui custom recovery ( TWRP / CWM ) dan yang kedua lewat magisk manager.

Via custom Recovery :
  1. Download aplikasi magisk ( zip ) melalui link di akhir post ini.
  2. Masuk recovery mode HP sobat dan install lewat situ.
  3. Restart dan cek apakah aplikasi magisk sudah terinstall.
Via Magisk manager :
  1. Cara ini tidak membutuhkan akses root dan tidak butuh custom recovery tapi kita perlu backup boot image ROM sebelum praktek install magisk.
  2. Download dan install magisk manager melalui link di akhir post ini.
  3. Pilih install – install – pilih folder dimana tadi kita save installer magisk.
  4. Install dengan perintah :
  5. Fastboot flash boot /path/to/patched_boot.img
Sedikit informasi bahwa aplikasi magisk ini 100% open source dan punya fitur lain seperti untuk modifikasi properties file system dan lain sebagainya.

Cara nonaktifkan aplikasi berbahaya dengan magisk :

Pertama, jalankan aplikasi magisk to hide root lalu cek apakah semua sudah tercentang ataupun.
Kalau belum silakan masuk magisk manager – settings dan aktifkan magisk hide.

Setelah itu ceklist aplikasi yang ingin di nonaktifkan pesan root detected nya, seperti gambar dibawah ini :

Sekarang semua sudah tercentang dan berwarna hijau. Kini sobat bisa bebas bertransaksi melalui mobile banking, bermain pokemon go ataupun marvel future fight.

Cara ini bisa di praktekkan di hampir semua android seperti Xiaomi, Oppo, Lenovo, Advan, Samsung, Vivo dan merk lainnya. Gimana, cara menghilangkan pesan security warning mudah kan?

Reaksi:
Bila berkenan, Anda bisa membantu pengembangan blog ini dengan Paypal Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain kipudin.com - Terima kasih.

You Might Also Like:

Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.