Mengatasi masalah android perangkat tidak kompatibel

Halo Kali ini kita akan membahas bagaimana cara mengatasi pesan error ketika hendak download di play store. Pesan yang muncul tepat dibawah nama aplikasi adalah “perangkat anda tidak kompatibel dengan versi ini” untuk HP android bahasa Indonesia, sedangkan di Smartphone berbahasa inggris pesannya adalah “ Your device isn’t compatible with this version”.

System android selalu update dari waktu ke waktu, seperti yang pernah kita bahas di postingan sebelumnya bahwa untuk mendapatkan perangkat sempurna android butuh banyak penelitian dan percobaan. Kalau perangkat / device dan system operasi kita tidak mengikuti jaman bisa dipastikan akan ketinggalan.

Pembaruan system senantiasa dilakukan, begitu pula dengan aplikasi didalamnya. Semakin lama aplikasi dan game punya standard devicenya sendiri. Maka dari itu tak heran bila pesan tidak kompatibel itu muncul di playstore kita. Lalu bagaimana cara mengatasinya?

Sebelum itu ijinkan Lemoti mengingatkan bahwa peringatan tersebut punya tujuan yaitu melindungi HP kita dari lag atau hang secara tiba tiba.

Namun jika sobat tetap penasaran dengan aplikasi tersebut maka syarat pertama adalah melakukan root. Ingat root dapat menyebabkan bootloop jadi berhati – hatilah.

Mengatasi masalah android perangkat tidak kompatibel dengan versi ini :

Selanjutnya sobat bisa mengunduh aplikasi app market helper ( link di akhir postingan ).
Install dan jalankan aplikasi market helper dan lakukan pengaturan berikut ini :
  • Select device : Pilih phone dan sebelahnya pilih device spec tinggi
  • Select operator : Pilih Indonesia dan sebelahnya sesuaikan dengan simcard yang kita pakai.
  • Select account : Masukkan email kita yang aktif.
Terakhir pilih active dan tunggu beberapa saat hingga muncul notif yang berbunyi :
Activated successfully
Your device is now registered as .....
Go to google dasboard to update the change
Note : it’ll be back to original when you reboot your device.
Lakukan restart android sobat dan buka playstore, search aplikasi yang tadi tidak compatible / kompatibel. Jika sudah ada tombol install / pasang berarti sukses mengatasi pesan perangkat anda tidak kompatibel dengan versi ini.
Reaksi:

You Might Also Like: