Cara simple mempercepat kinerja windows, kamu pasti bisa

Hai sobat Kipudin, pernahkah sobat merasa komputer atau laptop sobat semakin hari semakin menurun kinerjanya? kalau begitu pas sekali karena sekarang kita akan membahas bagaimana cara mempercepat atau memperbaiki kinerjanya.

Seperti yang kita ketahui, semakin lama laptop akan terbebani seiring berjalannya waktu karena jika laptop diibaratkan seperti manusia maka akan tiba saatnya perlu istirahat dan cek beberapa komponennya. Kita akan merasakan penurunan peforma laptop mulai awal menyalakan hingga saat dipakai untuk menjalankan aplikasi atau software.

Mungkin banyak sekali program yang terinstall dan langsung berjalan saat windows booting, padahal kita berasumsi bahwa software yang terinstall itu ringan tapi jika ternyata ada sekian banyak maka akan memberatkan laptop juga, betul?

Cara mempercepat kinerja windows :

Cara ini terbilang simple dan lumayan ampuh, karena kita akan meminimalisir program startupnya. pertama silakan sobat klik start - run atau tekan bersama tombol windows + R lalu ketik "msconfig" tanpa tanda petik dan enter.

Selanjutnya kita akan dibawah ke jendela system configuration yang terdapat 5 tab yaitu general, boot, services, startup dan tools silakan klik startup.

Pada tab startup silakan uncheck semua software dan sisakan anti virus dan program bawaan windows saja. contohnya seperti ini :

Perlu diingat untuk windows 8 dan diatasnya sobat bisa melakukannya melalui task manager yang bisa dipanggil melalui windows + R lalu ketik "taskmgr" tanpa tanda petik dan enter atau klik kanan pada taskbar dan pilih taskmanager lalu masuk pada tab startup dan unchek program yang berjalan otomatis saat windows booting.

Demikian tutorial singkat tentang cara mempercepat peforma windows melalui start up manager, Semoga bermanfaat.
Reaksi:
Bila berkenan, Anda bisa membantu pengembangan blog ini dengan Paypal Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain kipudin.com - Terima kasih.

You Might Also Like:

Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.