Cara menghentikan dan menghapus cadangan chat whatsapp

Hai sobat Kipudin, sudah bukan rahasia lagi bahwasanya whatsapp adalah aplikasi komunikasi terbaik di playstore. Aplikasi chat buatan facebook ini laris manis di semua kalangan mulai dari kelas bawah hingga atas pasti ada aplikasi whatsapp.

Kalau sebelumnya kita pernah bahas bagaimana cara melihat dan mencadangkan chat WA sekarang kita kan membahas bagaimana cara menghapus cadangan atau backup tadi. tapi perlu diperhatikan bahwa hapus disini ada dua macam yaitu menghapus yang ada di google drive dan di penyimpanan telephone.

Yang akan kita bahas adalah cara menghapus cadangan chat di penyimpanan telephone atau memory smartphone, alasannya jika kita menghapus yang ada pada perangkat maka data whatsapp tidak akan terbackup di google drive sehingga kita tidak perlu bersusah payah untuk mencari cara menghapusnya.

Cara menghapus cadangan chat whatsapp

Petama kita ketahui dulu dimana folder penyimpanan database tersebut. Sobat bisa check di /sdcard/whatsapp/database/. Sayangnya kita tidak bisa melihat secara terperinci isi folder tersebut karena di enkripsi. Agar dapat menghapusnya kita memerlukan file manager, pakai aplikasi file manager bawaan juga bisa kok.

Selanjutnya sobat bisa hapus database dengan membuka aplikasi file manager, masuk ke folder whatsapp dan cari folder database, kemudian tahan dan tap hapus.

Sampai disini berarti tidak akan ada data cadangan yang akan di backup, tapi perlu di perhatikan juga bahwa pengaturan backup juga harus di setting manual atau tidak pernah sama sekali supaya tidak backup secara otomatis tanpa sepengetahuan kita.

Cara menghentikan cadangan chat whatsapp

Caranya adalah dengan masuk ke setelan, lalu pilih akun , pilih chatting lalu pilih cadangan chat dan pada chadangkan ke google drive pilih jangan pernah atau hanya ketika saya mengtuk cadangkan.

Oh iya untuk menghapus backup di google drive, silakan buka google drive di browser lalu pada menu browser pilih setelah dan pilih mode desktop lalu cari folder whatsapp lalu hapus.

Sekian tutorial cara menghapus cadangan whatsapp, mudah dan simple kan? perlu diingat bahwa sebaiknya tetap backup chat karena suatu waktu siapa tahu kita butuh riwayat chat tersebut, betul?

Reaksi:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser