Sunday, 29 July 2018

Cara mengetahui rom miui abal abal

Hai sobat Kipudin, sebenarnya saya tidak ingin membahas ini lagi karena dulu pernah kita singgung tentang perbedaan ROM Miui asli dan china, tapi sepertinya banyak teman di luar sana yang membutuhkan informasi ini.

Ceritanya tadi saya buka facebook, buka saja lho ya tidak ada acara stalking facebook mantan hihi. Tiba tiba nemu beberapa postingan teman yang menggunakan Xiaomi upload hasil screenshot  info HP nya dan bertanya apakah ROM yang terpasang saat itu asli atau tidak. dari situlah timbul ide untuk berbagi disini mungkin sobat juga membutuhkan.

Jujur, saya bukan pengguna Xiaomi, saat ini smartphone yang saya gunakan sehari hari untuk chatting whatsapp dan bermain game masih infinix hot 2 tetapi tak sedikit teman saya yang menggunakan Xiaomi dengan type bervariasi. jadi informasi ini bisa dipertanggung jawabkan karena memang berasal dari user Xiaomi di grup facebook xiaomi.

Lalu bagaimana cara cek ROM Xiaomi itu abal-abal?

Mudah saja, langsung saja sobat pergi ke pengaturan, dan cari tentang ponsel kemudian cek pada versi MIUI yang digunakan jika . ( titik ) nya ada 3 itu berarti asli tapi jika lebih dari itu bisa dipastikan itu abal-abal. lihat contoh dibawah ini :

Oh iya, beberapa pengguna smartphone memang harus tahu tentang system operasi yang digunakan terlebih lagi ketika terjadi masalah seperti touchscreen sering macet misalnya. ada kemungkinan bukan dari hardware tetapi karena system operasi androidnya memang belum sempurna.

Jika sudah tahu versi MIUI yang dipakai jangan lupa juga untuk cek ke stabilan versi tersebut lalu jika ada pembaruan segera googling apakah aman atau tidak, jangan langsung update sebab bisa jadi masih banyak Bug di update terbaru. CMIIW
Disqus Comments