Cara mudah mengatasi android stuck di splash screen

Hai sobat Kipudin, ketemu lagi di tutorial cara mengatasi android yang stuck di splash screen. tapi sebelum itu apakah sobat sudah tahu apa bedanya bootloop ringan dengan masalah yang sedang kita hadapi kali ini?

Bootloop ringan adalah masalah pada android yang bisa sembuh hanya dengan faktory reset atau mengembalikan ke pengaturan pabrik. tapi kalau stuck di splash screen tak bisa sembuh menggunakan cara tadi, bahkan jika dicoba berapa kalipun hasilnya tidak berubah.

Permasalahan android berhenti di spash screen hanya terjadi pada produk gadget produksi cina atau buatan lokal.  walau di reset factory tak berhasil tapi sobat jangan berkecil hati karena sobat tetap bisa mencoba langkah dibawah ini.

Cara mudah mengatasi android stuck di splash screen

1. Cobalah untuk melakukan factory reset dan flash ulang. sebelum menvonis bahwa masalah android stuck di splash screen harus di upgrade firmware ada baiknya sobat mulai dengan cara ini. andai masalah belum teratasi kita lanjut ke cara ke 2.

2. Langkah kedua adalah upgdare firmware, jika di langkah pertama kita flash dengan firmware yang sama seperti bawaan sekarang cobalah dengan firmware build berbeda.

3. Jika tetap tidak bisa mungkin sekarang waktunya untuk coba custom ROM, ingat ini adalah salah satu bagian usaha kita untuk menghidupkan kembali gadget yang stuck di splash screen tadi ya.

Jika semua cara tersebut tidak berhasil kemungkinan besar gadget sobat rusak di EMMC dan biaya ganti IC yang satu ini bisa sampai setengah juta lebih. sekian informasi kali ini semoga bermanfaat.

Reaksi:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser