Cara menyambungkan internet HP ke laptop atau komputer

Hai sobat Kipudin, tahukah sobat bahwa smartphone punya 3 fitur berbagi internet? pertama melalui theathering wifi ( hotspot ), melalui bluetooth dan lewat kabel data USB. bagi sobat yang punya laptop atau pc dan ingin menikmati internet sobat bisa manfaatkan fitur teathering lewat kabel USB.

Misalnya sobat sedang online  di wifi.id menggunakan HP, kebetulan ingin laptopnya terhubung ke internet juga. saya juga sering melakukan hal ini ketika dulu port USB laptop masih normal. sehingga saya bisa update aplikasi di android juga bisa tetap streaming youtube di laptop.

Memang sih selama ini yang kita kenal hanya hotspot saja media untuk berbagi koneksi internet, padahal ada juga bluetooth dan melalui kabel. kenapa populer? sebab simple tanpa perlu kabel dan bisa menampung lebih dari 10 perangkat.

Sedangkan untuk sambungan melalui bluetooth sepertinya jarang, bahkan bisa dikatakan tidak pernah. jujur, saya sendiri belum pernah sharing internet melalui media satu ini. kabarnya kecepatan internetnya jauh lebih lambat daripada sharing lewat theatering hotspot.

Yang terakhir adalah Penambatan USB atau sharing lewat kabel data. 2 keuntungan yang kita dapatkan jika kita membagi koneksi lewat USB, pertama HP bisa sambil mengisi daya dan yang kedua adalah kita bisa memanfaatkan hotspot wifi sebagai sumber koneksi internet.

Cara sharing internet dari HP android ke laptop :

Pertama siapkan kabel data USB, ingat ya sob kabel data bukan hanya kabel usb yang bisa untuk charger saja. pengalaman saya sharing tidak berhasil jika menggunakan kabel yang hanya bisa untuk mengisi daya saja.

Kedua, siapkan laptop dan hubungkan android sobat ke PC atau laptop.

Selanjutnya masuk ke pengaturan - Lainnya - Menambatkan & hotspot portabel - pilih penambatan USB. penambatan USB tidak bisa diakses bila HP belum terhubung ke PC atau laptop.

Untuk sumber internet sobat bisa gunakan sambungan data atau bisa dari hotspot wifi yang tersedia di sekitar sobat.

Sekian,  Cara sharing internet dari android ke laptop menggunakan kabel data USB semoga bermanfaat. oh iya, pastikan system operasi di laptop atau pc sobat minimal windows 7.

Reaksi:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser