Cara menonaktifkan centang biru di WA ( whatsapp )

Hai sobat kipudin, untuk sobat pengguna whatsapp yang sedang tidak enak hati, sedang krisis percaya diri atau mager ( malas gerak ) atau sedang ingin fokus main game tentu tidak ingin diganggu dengan adanya pesan whatsapp. ketika pop up notifikasi pesan masuk muncul kemudian kita buka, secara otomatis di WA pengirim muncul 2 centang biru yang menandakan bahwa kita sudah membaca pesan.

Jika sudah terbaca namun tidak dibalas, tentu membuat si pengirim penasaran kenapa pesannya tidak dibalas sehingga menimbulkan kecurigaan atau bahkan bertanya melalui chat WA kenapa tidak dibalas. karena kita sedang ingin menyendiri untuk beberapa saat pesan beruntun tadi membuat mood jadi jelek.

Tapi, hal itu tidak akan terjadi lagi sob, sebab sekarang kita bisa menonaktifkan centang biru di whatsapp ( WA ). walau kita sudah membaca pesan tapi tidak akan muncul laporan di layar ponsel si pengirim. bagaimana caranya? yuk langsung simak saja.


Cara menonaktifkan centang biru di WA :


Dari gambar diatas tentunya sobat sudah tahu ya, pertama jalankan aplikasi whatsapp yang sudah terinstall di android atau ios sobat.

Kemudian masuk ke menu ( kanan atas ) lalu pilih settings / setelan - akun - privacy - gulir kebawah dan hilangkan ceklist laporan dibaca.

Kemudian tekan kembali dan sekarang sobat bisa test chat ke teman lalu tanyakan apakah saat membalas pesan dari kita ada laporan centang birunya atau tidak.

Perlu diingat bahwa laporan dibaca ini hanya berfungsi untuk chat pribadi atau istilahnya japri. saat kita chat di group laporan dibaca tetap ada.

Untuk lebih jelasnya sobat bisa tonton video berikut ini :



Demikian tutorial singkat cara menonaktifkan centang biru di WA, semoga bermanfaat dan jangan lupa sampaikan pesan, kesan dan kritik sobat melalui kolom komentar yang telah disediakan.

Reaksi:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser