Cara mengisi tinta printer canon ip2770 agar cartridge awet

Hai sobat  Kipudin, tahukah sobat bahwa rekomendasi pabrik saat printer ip2770 kehabisan tinta kita harus mengisi dengan tinta asli alias original? Tinta original yang dimaksud adalah catridge baru. Sedangkan harga cartidge baru sekarang ini mahal luar biasa. Jika dikalkulalsikan harganya sama seperti printer baru.

Harga catridge canon 810 ( black ) kisaran Rp. 200.000,-
Harga catridge canon 811 ( colour )kisaran Rp. 250.000,-

Oleh karena itu sebagai langkah penghematan kita bisa mengisi tinta dengan tinta kompatible  dengan cara menyuntiknya. Atau biasa disebut refill.

Jenis tinta apa yang baik untuk printer canon ip2770?

Untuk mengantisipasi masalah yang akan muncul ketika melakukan pengisian ulang, sebaiknya kita berhati hati memilih tinta canon. Intinya kita harus pilih tinta yang khusus untuk canon. Berikut ini beberapa rekomendasi tinta printer yang cocok untuk canon ip2770.

Data Print
Data print jenis DP 40 dan 41 ini memang khusus untuk canon, jika pemakaian kita tidak terlalu sering kita bisa menggunakan tinta ini karena lebih praktis, harga kisaran Rp.39.000,-

Printech 100 ml
Tinta printech lebih tepatnya di gunakan untuk printer ink yang sudah dimodifikasi dengan menggunakan infus, namun tidak sedikit orang memilih tinta 100ml ini untuk isi ulang catridge, atau da juga yang memilih tinta 100 ml untuk tinta hitam, dan tinta warna data print. Soal harga hampir sama yaitu sekitar Rp.25.000,-

Blueprint
Tinta jenis ini adalah yang lumayan terkenal di daerah saya. Dari pengalaman orang yang menggunakan tinta ini untuk isi ulang, hasil cetakannya bagus dan umur catridge tahan lama. Mungkinkah di tempat sobat juga seperti itu? Harga tinta ini kisaran Rp.25.000,- sampai Rp.35.000,-

Setelah tahu tinta yang bagus dan ekonomis untuk printer, selanjutnya kita ke langkah pengisian catridge. Sebab tidak boleh sembarangan isi karena bisa menyebabkan kerusakan pada katrid atau catridge.

Cara isi tinta catridge printer canon ip2770

Pertama, ambil catridge dari pinter dengan cara membuka penutup printer dan tunggu catridge bergerak ke tengah. Tekan kedepan dan angkat cariage dan tarik catridge. Hati hati sob jangan sampai tangan kita menyentuh pin pada catridge dan bagian bawah tempat tinta keluar.kenapa? sebab kedua bagian catridge ini sangat riskan mengalami kerusakan.

Kedua, lepas sticker atas catridge dan kita akan menemukan 3 cekungan kecil pada catridge warna dan 1 cekungan di catridge hitam. Sobat bisa gunakan paku mading, atau sejenisnya untuk membuat lubang di keempat tanda tersebut.

Ketiga, perhatikan untuk pengisian catridge warna tidak boleh banyak banyak kira kira 7-8 ml. Jika kelebihan akan merusak catridge.

Kemudian untuk warna, perlu di perhatikan bahwa lubang atas itu untuk warna merah, kemudian kiri warna biru dan sebelah kanan warna kuning. Jangan sampai terbalik karena bisa menyebabkan hasil cetak warna akan rusak. Isi tinta warna kurang lebih 4 ml.

Jangan membuat lubang di tempat selain yang sudah ditandai. Beberapa orang ada yang membuat lubang disamping atau dibagian ujung katrid padahal itu tidak dianjurkan.

Keempat. Setelah selesai mengisi tinta, sebaiknya lubang ditutup menggunakan lakban atau sejenisnya supaya tidak ada angin yang masuk.

Sekian tips cara mengisi tinta canon pixma ip2770 yang baik dan benar. Ingatlah pepatah merawat lebih susah daripada membeli,betul?

Reaksi:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser