Cara mengirim gambar di whatsapp agar tidak pecah

Hai sobat kipudin, sudah tahukah bahwa saat kita kirim gambar di whatsapp kualitasnya berkurang dari foto / gambar aslinya? sebagai pembuktian, silakan sobat periksa whatsapp teman yang sobat kirimi gambar tadi, pasti filenya sudah berubah.

Kompresi gambar di WA memang sengaja dilakukan oleh pihak aplikasi. Gambar dikompres warna dan ukurannya. padahal jika kita mau bandingkan foto atau gambar yang kita kirim dengan file aslinya, hampir tidak ada perbedaan sama sekali.

Cara mengetahui perbedaanya cukup simple, yaitu dengan melihat detail image atau rincian gambarnya. foto kiriman dan file asli akan terlihat perbedaannya yang sangat jauh, terkadang hampir 10x lipat.


Cara mengirim gambar di whatsapp tanpa mengurangi kualitas

Agar tidak lagi jengkel karena kirim gambar di WA pecah, silakan simak langkah berikut ini dijamin foto ukurannya tetap besar dan HD.

Jalankan aplikasi Whatsapp sobat dan pilih salah satu kontak yang akan kita kirimi foto.
Pilih icon attachment atau lampirkan di sebelah icon camera.

Disini jangan pilih galeri, tapi pilih document, kemudian pilih dokumen lain, atau jika sobat bingung, silakan silhat gambar dibawah ini :



Selanjutnya kita tidak akan melihat cuplikan gambar yang kita kirim, melainkan hanya info gambar dan size file gambar.

Tap file tadi atau cek di galeri sobat untuk melihat gambar yang tadi kita terima.

Cara ini tentunya sangat penting, utamanya bagi sobat yang barusaja berfoto di spot bagus dengan kamera terbaik. Berikut video tutorialnya :


sekian tips cara mengirim gambar HD di WA, semoga bermanfaat.

Reaksi:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser