[100% WORK] Cara mudah mengembalikan tombol view image google


Hai sobat Kipudin, ada kabar buruk nih. Google ternyata sudah menghapus view image. Itu lho tombol yang muncul ketika kita mencari gambar di halaman pencarian google. Menurut kabar langkah ini untuk meminimalisir pelanggaran hak cipta.

Bukan tanpa alasan google melakukan hal ini, belakangan ini google telah di gugat oleh Getty Images karena para pencari bisa dengan mudah mendapatkan gambar untuk kepentingan komersial tanpa izin dan tanpa atribusi dari sang pemilik.

Tombol view image ini dulunya digunakan untuk melihat dan mengunduh gambar tanpa harus membuka website yang memuat gambar tersebut.

Hilangnya tombol ini membuat pengguna internet merasa diribetkan. Sebab kita harus mencari gambar di google kemudian kita masih harus dibawa ke situs penyedia gambar. Tentu saja hal ini memakan waktu lebih lama dari biasanya.

Hilangnya tombol View Image membuatku sedih

Eits, sampai disini sobat pasti merasa sedih. Tapi jangan sampai berlarut larut ya sebab masih ada cara lain agar kita bisa mengunduh gambar tanpa perlu mengunjungi situs. Kita hanya perlu extension maka tombol view image akan kembali. Sobat bisa cek link extensionnya melalui link di akhir post ini.

Hikmah :
Sebenarnya ini langkah baik, sebagai sesama manusia kita harus menghargai karya orang lain. Gambar yang kita ambil dengan mudah bisa jadi merupakan sebuah hasil dari perjuangan yang sangat besar.

Pernahkah sobat tahu bahwa untuk mendapatkan sebuah foto yang bagus terkadang seorang fotografer harus rela jungkir balik.

Ada juga yang harus mengeluarkan banyak biaya demi mendapatkan image yang berkualitas. Saat perjuangan mereka tidak dihargai dengan kita seenaknya mengunduh tentu mereka merasa sakit hati.

Langkah alternatif :
Agar kita terhindar dari tuntutan pelanggaran hak cipta, sebaiknya saat mencari gambar kita tambahkan free dibelakanganya. Misalnya kita ketikkan “breakfast free image” maka kita akan mendapati gambar yang memang gratis.

Salah satu contoh situs penyedia gambar gratis adalah freepik.com disana kita bisa mencari gambar kualitas HD secara gratis. Oh iya kalau mencari gambar disitus tersebut silakan gunakan kata kata bahasa inggris, sebab situsnya menggunakan bahasa inggris pula.

Walaupun gratis, beberapa situs tetap menyarankan untuk para pencari gambar supaya menyertakan sumber gambar tersebut.

Extension view image for chrome
Add on view image firefox

Reaksi:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser