[100% WORK] Cara menstabilkan koneksi saat bermain Mobile Legend

Hai sobat kipudin, disini ada yang main mobile legends sering mengalami ping merah? Hm, sepertinya banyak yang mendapat masalah yang sama. padahal harapannya ping selalu hijau ( tinggi ) alias stabil walau koneksi server yah, bisa dibilang so so, tidak terlalu bagus tidak juga telalu jelek. Lag karena ping merah ini kadang juga menyebabkan force close atau menutup sendiri.

Ping merah atau hijau bisa kita lihat di indikator jaringat internet di mobile legend tepatnya sebelah kanan atas. ping merah terjadi apabila diatas 80 namun akan berubah hijau bila dibawah 80. harapan semua player adalah ping selalu hijau. sayangnya tidak semua provider menyediakan koneksi yang bagus di seluruh Indonesia, namun kendala itu tak akan menghalangi semangat sobat main dengan tips dibawah ini :

Pertama sobat pastikan bahwa jaringan didaerah sobat sudah 4G supaya irit, silakan simak paket internet super murah  untuk bermain mobile legend. Kemudian minimal RAM gadget sobat 3GB untuk meminimalisir lag.

Tips #1 Gunakan koneksi wifi
Ini adalah cara yang paling mudah untuk menstabilkan jaringan sehingga ping tetap hijau.tak sembarangan jaringan wifi, sebab ada kalanya hotspot wifi kecepatannya rendah yang mana tidak berpengaruh banyak dalam upaya menstabilkan koneksi saat bermain Mobile Legends. saran saya sobat bisa mampir ke Wifi.id Corner, yang menyediakan jaringan wifi dengan kecepatan up to 100 MBps.

Di daerah saya setiap malam banyak sekali remaja yang nongkrong di wifi.id sambil ngopi bareng dan mabar mobile legends. sayangnya saya tidak sempat ambil foto mereka. pokoknya ramai banget deh dari sore hingga menjelang pagi.

Apalagi kalau malam minggu, hampir penuh tempat wifi.id mulai pagi hari hingga pagi lagi. walau wifi id terasa lemot kalau dipakai berbarengan, tapi kalau hanya untuk bermain Mobile Legends tak pernah ada ping merah.

Tips #2 Nonaktifkan aplikasi lain yang running di background
Trik yang kedua adalah dengan menonaktifkan aplikasi sosial media seperti Whatsapp, BBM, Line dan Facebook, silahkan nonaktifkan terlebih dahulu aplikasi yang running saat kalian akan bermain Mobile Legends dari Pengaturan ponsel, caranya : Masuk ke Pengaturan > App Manager / App Terinstall lalu cari aplikasi sosial media yang akan kalian nonaktifkan, lalu pilih Paksa Berhenti.

Tips #3 Menstabilkan Mobile Legends Dengan VPN
Cara ini khusus untuk sobat yang punya smartphone dengan RAM minimal 3 GB karena aplikasi ini berjalan di background secara terus menerus ketika kita bermain mobile legends.

Saat sobat sudah download aplikasi VPN silakan pilih lokasi server singapor atau negara lain yang terdekat dengan indonesia. setelah itu koneksikan dan kini sobat bisa berbahagia karena ping hijau stabil di Mobile Legends.

Nah, begitulah yang dapat admin sampaikan tentang cara agar saat bermain Mobile Legends PING hijau terus stabil. saatnya say good bye ping merah.akhir kata selamat bermain game moba Mobile Legends, game yang lumayan ringan walau tak bisa di mainkan di HP ram 512.
Reaksi:

You Might Also Like: