Cara integrasi update aplikasi ke system

Aplikasi selalu membutuhkan pembaruan. pembaruan itu muncul tidak kenal waktu. kadang satu minggu update kadang 1 bulang baru ada pemberitahuan pembaruan atau 3 bulan sekali. Pembaruan tersebut berkaitan dengan bug atau masalah pada aplikasi.

Jika aplikasi mengadakan sebuah event ( seperti dalam game haiday dan clash of clan ) maka aplikasi memerlukan settingan terbaru dari developer. akan tetapi saat kita sudah update semua aplikasi android yang kita punya. di tengah jalan terjadi error atau crash pada system kita. entah itu pesan gallery has stopped atau "unfortunatelly phone has stopped" bahkan pesan layanan google tidak di dukung.

Sebagai langkah antisipasi problem tersebut hendaknya kita langsung integrasikan update terbaru dengan aplikasi yang ada di system. supaya saat terjadi masalah dan kita hendak melakukan reset factory semua aplikasi sudah update. jadi kita kita bisa lebih hemat kuota. caranya bagaimana?

Tips setelah update aplikasi android

Sebelum kita lakukan integrasi perlu di ketahui bahwa aplikasi yang di update namun tidak otomatis menimpa atau mengganti aplikasi yang lama itu yang mempunyai status aplikasi system. bahasa gampangnya adalah aplikasi bawaan pabrik.

Misalnya BBM. pada waktu beli acer liquid z4 ini aplikasi bbm bawaan adalah versi 2.6 sekian sedangkan versi bbm terbaru adalah 2.8 sekian pada saat artikel ini di tulis. secara otomatis bbm baru akan di install dan bisa kita jalankan namun belum masuk sebagai system.

Berbeda dengan aplikasi game yang kita install sendiri semisal clash of clan. ketika pihak supercell melakukan update maka secara otomatis aplikasi clash of clan sudah versi terbaru. sebab pada saat instalasi aplikasi user di beri kewenangan untuk write data.

Daripada pusing kita mulai saja ya. download aplikasi link2sd bisa lewat google playstore atau link di akhir post ini. oh ya aplikasi link2sd ini memerlukan akses root. jadi pastikan acer z160 sobat sudah di root.download dan install.

Setelah itu bukan aplikasinya dan cari aplikasi yang ada keterangan update. tekan dan tahan hingga muncul pillihan. cari pilihan integrasi ke system. tunggu prosesnya. lakukan hal yang sama ke semua aplikasi yang sudah di update.

Setelah semua selesai mungkin akan muncul beberapa pesan error. abaikan saja. selanjutnya restart acer sobat dan taraa. lakukanlah backup. saya mengaplikasikan ini ketika mendapatkan  pesan item ini tidak tersedia di negara anda saat hendak menginstall aplikasi paypal.
Reaksi:

You Might Also Like: