Cara menghemat baterai android tanpa root



Tips hemat baterai android agar awet dan tahan lama. dan tentu saja cara ini di lakukan tanpa melakukan root. sehingga teman teman tidak perlu khawatir terjadi hal hal yang merepotkan. tips ini berlaku untuk semua android, baik yang sudah root maupun yang belum root. yang pakai os kitkat atau lollipop semua hp mulai dari acer z4 sampai zenfone 5.

Bagaimana cara menghemat baterai android yang benar? yuk kita belajar sama sama. pertama kita harus sadar betul dengan spesfikasi android yang akan kita beli. jadi apabila sudah berada di tangan tidak ada lagi yang mengeluh katanya baterainya boros. ini penting.

Cara menghemat baterai android tanpa root

Jika sudah sadar betul berapa kapasitas baterai yang ada di android kita selanjutnya kita cari tahu apakah penyebab dari android cepat drop. 

Penyebab baterai android boros #1 - Koneksi internet tidak stabil.
jika jaringan internet tidak stabil apa lagi menggunakan koneksi data 2G jangan heran kalau daya tiba tiba berkurang. Oleh karena itu di sarankan gunakan sambungan wifi ketika hendak ber internet ria.< Penyebab baterai android boros #2 Kecerahan layar terlalu terang.
Jika sobat mengatur kecerahan atau brightness terlalu terang ini juga membuat processor mengeluarkan tenaga extra sehingga membuat baterai cepat habis juga. aturlah seminimal mungkin apabila berada di tempat terang dan sesuaikan dengan daerah sekitar.

Penyebab baterai android boros #3 Menggunakan wallpaper terang.
hampir sama dengan point no 2 dimana pengaruhnya terhadap lampu yang menyala. katanya sih begeto.

Penyebab baterai android boros #4 Penggunaan multi tasking yang luar biasa.
apabila sobat sering bermain game, apalagi itu game HD dan memerlukan koneksi internet maka jangan salahkan android sobat bila konsumsi daya lebih banyak daripada di diamkan begitu saja.

Dari penyebab diatas tentu ktia bisa menganalisis dan merenungkan tindakan apa kira kira yang akan kita ambil guna menjaga kualitas baterai dan menjaga agar selalu awet. sebagai pengguna smartphone tentu tahu dong maksud saya apa. 

Oh ya dari semua itu ada satu lagi, yaitu tweak pada semua rom. terkadang peforma baterai juga di pengaruhi kernel, kayaknya sih seperti itu. soalnya di beberapa ROM acer Z4 saya merasa baterai bisa tahan paling tidak 12 jam namun di ROM lain terkadang hanya bisa mencapat 4 jam saja dengan tingkat penggunaan yang sama.

Reaksi:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser