Cara Mudah Memperbarui Play Store Android

Cara Memperbarui Play Store Android tanpa download apknya. sampai artikel ini di terbitkan saya selalu mengunduh google play store.apk kemudian install manual untuk memperbarui play store. maklum namanya newbe alias pengguna baru android jadi masih gagap.

Karena penasaran, saya ketik di google cara update playstore tanpa download manual. eh akhirnya nemu beberapa sumber.

disana di beberkan cara atau tips agar play store kita selalu up to date. apabila android kita sudah lama, atau sudah di gunakan setiap hari pasti akan otomatis memperbarui. akan tetapi lain halnya jika android kita baru saja di flash atau baru saja di kembalikan ke settingan pabrikan. pasti playstore dan aplikasi bawaan lain jadi jadul lagi.

Untuk memperbarui google play store dan memperbarui google play service silakan simak tips berikut ini. bila ingin update lagi kemudian hari jadi tidak akan kewalahan lagi. berikut triknya.

Cara Memperbarui Play Store Android

  1. Koneksikan android sobat dengan jaringan internet. bisa menggunakan paket internet provider atau menggunakan jaringan wifi.
  2. Buka aplikasi playstore, jika di minta untuk login silakan masuk dengan akun google sobat.
  3. Pilih icon di pojok kiri atas dan pilih settings atau pengaturan.
  4. Scroll ke bawah dan cari build version. secara otomatis google akan mendeteksi versi google play kita. selanjutnya muncul pop up bahwa google play terbaru tersedia. pilih ok untuk mengunduh play store android terbaru.
  5. Tunggu proses. jika sudah selesai akan muncul pesan Google play store is up to date.
Selanjutnya apabila terdapat aplikasi yang masih jadul bisa langsung di update. namun biasanya awal pertama pasti akan mendeteksi bahwa google play service sudah usang sehingga perlu pembaruan.

update google play service dan sobat bisa menginstall dan mengunduh beraneka ragam aplikasi dan geme secara gratis maupun berbayar di google play store.
Reaksi:

You Might Also Like: