Cara melihat cadangan chat whatsapp di google drive


Hai sobat kipudin, sekarang kita akan membahas cara melihat cadangan chat whatsapp di google drive. Bagi pengguna whatsapp riwayat chatting penting, apalagi untuk sobat yang menggunakan WA sebagai sarana komunikasi bisnis online. Mulai dari orderan, info no tracking hingga testimoni dari pembeli semua menggunakan whatsapp.

Keuntungan menggunakan whatsapp adalah riwayat obrolan kita bisa kita simpan di google drive, andaikata android kita hilang kemudian beli android baru, semua obrolan terakhir bisa kita direstore atau dikembalikan. Jika dalam satu hp hanya ada satu email akun google tak jadi masalah karena otomatis backup masuk ke email tersebut, namun bagaimana jika banyak akun yang ada di hp kemudian kita lupa email mana yang digunakan untuk backup?

Nah jangan khawatir dan tak usah risau, karena kita bisa check email mana yang ada file backup chat whatsapp dengan cara berikut ini :

Cara melihat cadangan chat whatsapp di google drive

Perlu di ingat bahwa email yang digunakan untuk backup chat whatsapp sebaiknya jangan ganti, sebab apabila kita mengganti emailnya maka data backup sebelumnya tidak bisa kita akses lagi.

  1. Kunjungi Google Drive (https://drive.google.com) dan masuk ke akun Google Anda. Jika Anda mengakses tautan tersebut dari telepon Anda, ketuk pada Tombol Menu di sudut kiri atas kemudian pilih untuk menggunakan Desktop Version (Versi Desktop).
  2. Klik pada ikon Roda gigi di kanan atas > Setelan > Kelola Aplikasi.
  3. Gulir hingga Anda menemukan WhatsApp di daftar. Harap perhatikan bahwa mungkin diperlukan beberapa menit bagi WhatsApp untuk ditampilkan di daftar.
  4. Setelah Anda melihat WhatsApp, tunggu hingga “Data aplikasi tersembunyi” tampil. Sama seperti langkah sebelumnya, kemungkinan diperlukan beberapa menit.
Itulah langkah mudah untuk check email kita apakah ada cadangan chat whatsapp nya atau tidak. andaikan terjadi masalah, pastikan bahwa layanan google service dan google play sobat adalah versi terbaru. kemudian pastikan baterai juga penuh, karena beberapa smartphone mengaktifkan mode hemat baterai yang menyebabkan kita tidak bisa mengakses internet. Selanjutnya pastikan bahwa kita terhubung ke jaringan internet yang stabil, baik itu melalui koneksi data atau wifi.

Itulah tips singkat untuk melihat cadangan chat di google drive, sobat bisa akses via pc ataupun melalui android sobat.

Reaksi:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser