Cara backup kontak whatsapp otomatis


Hai sobat setia Kipudin, masih pakai whatsapp untuk berkirim pesan? Berapa jumlah kontak WA sobat? ratusan atau bahkan ribuan? Bila sobat adalah bisnisman dan bisniswati jumlah kontak sebanyak itu tak mengherankan.

Ada kontak rekan bisnis, teman SMA, keluarga dan lain lain. Dimanakah sobat simpan semua kontak whatsapp tersebut? di simcard atau di memory telephone? Kedua penyimpanan tersebut sayangnya tidak bisa menyimpan kontak selamanya, sobat perlu penyimpanan khusus untuk backup kontak whatsapp, dimanakah itu?

Ternyata ada fitur google yang memungkinkan kita untuk menyimpan kontak dengan jumlah tak terbatas. termasuk kontak whatsapp, alasan banyak pengguna whatsapp adalah karena akun whatsapp menggunakan no. HP. Ketika whatsapp sedang offline, kita bisa menghubungi seseorang melalui panggilan biasa melalui nomor di whatsapp tersebut. Tapi andai tiba tiba HP rusak, tercebur air atau terkena air atau hilang bagaimana mengembalikan semua kontak itu?

Cara backup kontak whatsapp ke penyimpanan google :

Pertama, sobat harus punya akun google. Jaman sekarang manakah android yang tak ada akun googlenya? sebab saat download aplikasi, game dan lain lain melalui playstore pasti memasukkan akun gmail.

Kedua, silakan sobat download google kontak melalui link di akhir post. Selanjutnya install dan jalankan aplikasinya.

Ketiga, masuk ke settings > akun > akun google > pastikan semua checklist untuk synkronisasi.

Keempat, Di aplikasi google contact tap menu disebelah kiri atas dan pilih akun yang akan digunakan untuk backup kontak whatsapp. selesai

Kenapa harus google kontak? berikut beberapa kelebihan google contact :

Melakukan backup kontak dan menyinkronkannya di seluruh perangkat Anda 
• Melakukan backup kontak di Akun Google ke cloud secara aman
• Mengakses kontak di Akun Google dari perangkat apa pun

Menjaga kontak tetap teratur dan selalu terupdate 
• Melihat kontak berdasarkan akun (misalnya, kantor vs. pribadi)
• Menambahkan kontak dan mengedit informasi seperti nomor telepon, email, dan foto dengan mudah
• Mendapatkan saran untuk menambahkan kontak baru, membersihkan kontak duplikasi, dan lainnya

Syarat utama untuk bisa menggunakan aplikasi ini adalah system android sobat minimal lollipop hingga versi terbaru. untuk android versi dibawahnya sayang sekali belum mendukung aplikasi ini.

Memang penting mempunyai akun google, selain bisa untuk backup kontak whatsapp kita ternyata juga bisa untuk backup riwayat chat whatsapp kita lho.

Link google contact
Reaksi:

You Might Also Like: