[100% WORK] Cara aman hapus bloatware Xiaomi tanpa root

Sebelum membahas cara hapus bloatware Xiaomi, sudah tahukan sobat Kipudin apa itu bloatware ? sedikit informasi bahwa bloatware adalah aplikasi yang di install oleh pabrik atau biasa di sebut dengan aplikasi bawaan pabrik. Setiap vendor bebas menyertakan aplikasi pada merk yang mereka launching. Android merupakan system operasi yang bersifat open source alias bebas dikembangkan. tak heran bila setiap vendor melakukan permak  tampilan antarmuka produk android mereka. Tak terkecuali Xiaomi yang juga menyertakan aplikasi khas MIUI pada system androidnya.

Aplikasi bawaan pabrik yang terinstall kebanyakan adalah aplikasi yang kurang bermanfaat bagi pengguna. bahkan bisa dikatakan bahwa keberadaanya sia sia. Namun sebelum itu sobat harus membuat daftar aplikasi yang aman dihapus terlebih dahulu supaya tidak mengakibatkan kegagalan system dan kegalauan hati.

Untuk menghapus aplikasi bawaan Xiaomi ada dua cara, cara pertama adalah hapus permanen dengan bantuan akses root system dan cara kedua adalah cara aman tanpa root, cara kedua inilah yang akan kita bahas.

Cara hapus aplikasi bawaan Xiaomi

Untuk memuaskan hati, pengguna produk Xiaomi mereka lebih mempercayai dan menyukai aplikasi dari playstore. maka tak heran untuk memperindah tampilan home screen, aplikasi bawaan pabrik kerap di hapus. sayangnya tidak ada opsi untuk menghapus atau copot aplikasi. bloatware tersebut pada akhirnya tetap terpasang dan memenuhi memory.

Untuk produk Xiaomi yang belum menggunakan system operasi android one memang harus bersusah payah untuk menghapus bloatware, beruntunglah sobat yang memiliki HP Xiaomi AndroidOne yang bersih dari aplikasi suntikan pabrik.

Sedikit kabar buruk untuk sobat Kipudin, ternyata untuk menghapus permanen kita membutuhkan akses root seperti yang kita singgung diatas. Kalau Root konon katanya membuat benteng system operasi jadi rusak oleh karena itu sebaiknya jangan pernah me Root HP. Sobat boleh saja root androidnya asalkan sudah paham ancaman yang terjadi misalnya android matot, tidak garansi lagi kemungkinan masuknya virus lebih besar. Daripada berlama lama yuk kita simak cara hapus bloatware Xiaomi.
  1. Pertama silakan install aplikasi SD maid Pro dari play store google
  2. Ingat installnya di android yang ingin dinonaktifkan aplikasinya ya
  3. Pilih menu di pojok kiri atas kemudian pilih Kontrol aplikasi
  4. Tunggu hingga semua aplikasi tampil di layar, tap aplikasi agak lama hingga muncul opsi di kanan atas.
  5. Lalu pilih matikan aplikasi dan tunggu prosesnya.
  6. Selanjutnya muncul notifikasi persetujuan, pilih yes dan tunggu lagi prosesnya hingga selesai.
  7. Finish.
Demikian tutorial hapus bloatware yang aman tanpa root ala kipudin, Redmi 4X, Redmi Note 2, Redmi 3 dan type lain berhasil bahkan di beberapa hp android lain vendor sukses. pengalaman praktek pada hp infinix hot 2.

Reaksi:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser