Build and review Inferno hero shifter special mission


Inferno adalah salah satu hero yang mendapat uniform baru di update 3.6. perubahan tampilan dari awalnya pakai baju rapi dines ala super hero menjadi ala ala son goku saat bertarung alias irit baju. selain perubahan penampilan, apakah inferno ini banyak perubahannya?

Inferno masuk kategori hero glass canon yang membutuhkan iso heal dan obelisk defense penetration, hero ini lumayan berguna untuk beberapa mode game misalnya shadowland dan alliance conquest. dari awal inferno memang sudah jadi hero yang bagus so mari kita lihat lebih dekat tentang inferno.

Inferno tanpa uniform (seterusnya Inferno TP) punya 2 skill iframe, di skill 4 dan 5. Sayangnya iframe di skill 4 gak full, alias baru masuk iframe pas doi loncat sambil smash bola apinya. Dibandingkan Inferno pake uniform (seterusnya Inferno PU), skill 4 iframe nya jadi full sejak awal skill.

Perbedaan ini bikin Inferno PU lebih unggul dibanding TP. Gak Cuma itu, imun di skill 5 nya Inferno PU lebih lama ketimbang sebelumnya, yakni jadi 4 detik (awalnya 2 detik). Perbedaan Cuma 2 detik doang itu ngaruhnya gede banget, bisa diliat nanti di video perbandingan Inferno TP vs Inferno PU.

Build and review Inferno hero shifter special mission

Rotasi Skill Inferno PU : 5 – 2 – 1 – 3 – 4
Rotasi skill yang bakal dibahas cuma Inferno PU, soale jujur aja Inferno TP cepet mati gegara imun skill 5 nya Cuma 2 detik. Pertama langsung pake 5 buat dapetin buff + imun, abis itu lanjut skill 2 dan 1 selagi imun nya aktif. Sebelum imun abis, langsung pake skill 3 karna ngasi buff juga + shield, jadi tetep aman. Terakhir skill 4 yang full iframe. Pake rotasi ini dijamin bisa stay full health kecuali musuhnya beringas dan banyak kayak di Shadowland lantai 26 ke atas.

ISO Set : 
Inferno paling cocok dikasi set attack pastinya, bebas mau itu Hawk’s Eye, POAH ataupun Overdrive. Terserah kebutuhan. Tapi paling bagus itu Overdrive, soale Inferno udah dapat tambahan All Speed dari skill 5, jadi gak perlu POAH.

Obelisk : 
Obelisk paling perfect buat Inferno itu ITGB + Fire Damage + Damage Proc. Kecuali kalo gak bakal dipake buat lawan World Boss/AB, ITGB nya gak perlu. Cukup Fire Damage + Damage Proc aja.

T2 Advancement : 
Sekilas pasif T2 nya Inferno keliatan receh kalo dibandingin sama char lain. Padahal pasif ini bagus banget, bikin buff yang didapet Inferno jadi lebih gede. Berkat pasif T2 ini, efek buff bakal nambah 20% dan durasinya nambah 30%. Contohnya misal Inferno dapet buff Energy Attack 24% selama 8 detik dari skill 3, dengan efek pasif T2 nya buff Energy Attack nya jadi 28,8% selama 10,4 detik.

Selain itu efek pasif T2 nya juga ngaruh ke Damage Proc. Misal punya Damage Proc 100%, maka kalo T2 jadi 120%. Intinya T2 Advancement nya Inferno worth it banget. Meskipun gak wajib selama udah pake uniform.

Stage Test #1 Story Mission 12-8 : 
Inferno PU bisa ngelarin 12-8 bahkan 13-8 sekalipun. Cuma karena dari build dasarnya gak punya Ignore Dodge, jadi agak lama buat ngelarin stage itu.

Stage Test #2 World Boss : 
Inferno PU jelas bisa banget ngelarin semua WB bahkan Thanos Infinity sekalipun dan tanpa kehilangan HP nya sama sekali. Kalo pake Inferno TP pasti bakal susah karna imun nya Cuma bentar doang.

Stage Test #3 Battleworld/Timeline : 
Kurang begitu oke buat dipake di mode PvP. Tapi lumayan bisa diandalkan buat lawan Dormammu karna doi punya 80% chance immune to fire damage.

Stage Test #4 Alliance Battle Extreme : 
Sayangnya char Blast udah kebanyakan yang lebih bagus dari Inferno, jadi meskipun doi cukup oke di ABX, tetep gak bakalan jadi pilihan. Selain itu Inferno gak cocok buat ABX karna area skill nya kurang luas, jadinya meskipun bawa Phil Coulson T2, skor nya cuma dapet 160k doang.

Stage Test #5Shadowland : 
Biasanya Inferno TP susah banget buat bisa solo di Shadowland gara-gara cepet mati. Tapi beda kalo pake Inferno PU, doi bisa banget solo beberapa stage di Shadowland. Disarankan pake Inferno buat lawan boss atau stage yang area nya gak luas. Masalahnya musuh sering kabur-kaburan pas Inferno pake skill 5, jadinya agak susah buat ngelarin stage yang area nya luas.

Dari hasil percobaan, Inferno bisa solo Entry Mode lantai 15 sama 20 dan boss Kingpin lantai 24. Udah coba juga lawan New Avenger Rumble di lantai 28 tapi kehabisan waktu gegara Squirrel Girl nya tipe Speed yang notabene bikin damage Inferno jadi lebih kecil. Intinya sih, kalo lawan Entry Mode aja bisa, apalagi stage yang lebih rendah dari itu, cincai lah.

Kesimpulan :
Inferno semenjak dikenalkan di MFF terkenal sebagai char yang damage nya luar biasa, tapi sayangnya ketahanannya jelek banget, alhasil cepet mati. Tapi berkat uniform barunya, Inferno sekarang udah jauh lebih oke dan pastinya bisa dipake buat solo berbagai macam stage. Buat yang pake Inferno, baiknya beli uniform nya mumpung lagi diskon karena worth it banget biar doi bisa dipake dengan mudah.
Reaksi:

You Might Also Like: