Kumpulan nomor pusat pesan lengkap

Walaupun sudah banyak aplikasi mesenger, SMS tetap menjadi fitur favorit pengguna smartphone. bahkan kebanyakan smartphone hanya di gunakan untuk bermain game, internet dan social media.

Rata rata pengguna smartphone pasti punya ponsel yang khusus untuk komunikasi dalam hal ini telephone dan sms. umumnya bagi pasangan remaja yang ingin tetap berkomunikasi layanan sms jadi nomor satu sebab didukung sms gratis dari operator.

Disaat sibuk tidak sempat menjawab panggilan sms bisa mewakili untuk memberikan informasi. tapi apa jadinya jika tiba tiba sms tidak bisa gunakan. masalah yang sering muncul adalah tidak bisa kirim sms ke nomor tujuan.

Eits tapi jangan panik dulu ya sebab tidak bisa kirim sms bisa disebabkan oleh berbagai faktor. misalnya pulsa tidak mencukupi, jaringan error atau masalah pada pengaturan sms handphone itu sendiri. yang sering terjadi adalah kesalahan pada pengaturan nomor pusat pesan.

Kumpulan nomor pusat pesan


Nomor Pusat Pesan / SMSC Indosat Ooredoo (IM3): +62855000000
Nomor Pusat Pesan / SMSC Indosat Ooredoo (Mentari, Matrix): +62816124
Nomor Pusat Pesan / SMCS Telkomsel Simpati, Halo, AS: +6281100000
Nomor Pusat Pesan / SMSC XL Axiata: +62818445009
Nomor Pusat Pesan / SMSC Axis: +628315000032
Nomor Pusat Pesan / SMSC 3 (Three): +6289644000001
Nomor Pusat Pesan / SMSC Smartfren: +628811223344

Untuk memasukkan nomor pusat pesan atau sms centre dari berbagai operator diatas, bisa dilakukan melalui pengaturan pesan kemudian pada bagian pesan teks -> pusat pesan, sesuaikan saja dengan bahasa yang anda gunakan pada ponsel anda.

Demikian tadi informasi mengenai nomor pusat pesan atau smsc dari berbagai operator seluler di Indonesia yang semoga dapat membantu mengatasi permasalahan tidak bisa kirim sms yang anda alami. Namun jika permasalahannya bukan pada nomor pusat pesan maka silakan lakukan pengecekan lebih lanjut baik pada handphone yang anda gunakan ataupun kartu SIM yang anda gunakan. Anda bisa bertanya kepada teman anda ataupun dengan datang langsung ke service centre handphone maupun kartu anda
Reaksi:

You Might Also Like: