Kelebihan akses facebook lewat browser android


Salah satu cara membuat kinerja android tetap stabil ( tidak lambat ) adalah dengan meminimalisir aplikasi sosial media yang terinstall. Utamanya di android ( smartphone ) dengan RAM kecil sebab aplikasi ini  tetap bekerja meski kita sudah bersihkan recent app dan ini menjadi salah satu faktor system semakin lemot.

Saya sendiri adalah type pengguna android yang tidak install banyak aplikasi sosial media. Cukup satu saja yaitu whatsapp, kenapa karena whatsapp bisa chat tanpa kuota. Saya tidak install facebook, twitter apalagi instagram walau sejujurnya penyimpanan masih punya banyak ruang. Lalu bagaimana saya mengakses sosial media?

Selain karena tidak terlalu aktif disosial media, saya sisakan sekitar 2 GB ruang storage untuk game marvel future fight. Aplikasi facebook twitter dll versi standar memang ukurannya besar ukurannya, jadi saya yakin diantara sobat ada yang install facebook lite. Alasannya karena ukurannya hanya 1 MB. Padahal walau ukuran aplikasinya kecil sizenya saat dipasang dan dipakai untuk bermain facebook coba check berapa data yang dipakai pasti lebih besar.

cara login facebook di browser tanpa menggunakan password 

Untuk mengakses facebook twitter dll saya menggunakan browser bawaan android yaitu google chrome. Inilah beberapa kelebihan login  facebook dll melalui browser.

Pemakaian kuota lebih irit
Fitur utama yang menjadi favorit saya adalah kuota data lebih irit. Jika di aplikasi sosmed kita tutup, tapi sejujurnya masih berjalan di latar belakang. Namun saat login facebook di browser dan kita tutup browser maka kuota tidak akan tersedot lagi.

Bisa pilih tampilan seluler dan komputer
Selanjutnya kelebihan membuka facebook atau sosmed di browser kita bisa memilih tampilan mobile / seluler atau mode desktop. Untuk mengaktifkan mode dekstop ( browser chrome ) tap menu di sebelah kanan atas,lalu beri centang pada ubah tampilan desktop.

Tidak menguras penggunaan RAM
Kinerja browser lebih ringan apalagi browser bawaan android di bandingkan aplikasi sosial media. Bayangkan jika kita punya banyak akun sosial media seperti facebook, twitter, linkedin, instagram dll pasti banyak ruang memori yang terpakai.

Fitur rahasia browser untuk login facebook  tanpa password
Sst untuk sobat yang punya banyak akun, tak usah lagi input username / email dan password lagi hanya dengan sekali tap kita bisa login. Seperti penampakan berikut ini :


Kekurangan buka facebook lewat browser

Sejauh ini kendala saat akses facebook lewat browser adalah tak ada pintasan untuk kembali ke beranda. Untuk kembali ke halaman utama saat kita sudah scroll jauh kebawah kita harus scroll keatas dan ini lumayan membuat tangan sedikit pegal.

Cara login facebook lewat browser di android

Pertama pastikan sobat punya browser bisa menggunakan chrome, opera atau firefox yang sudah support html 5.

Langkah kedua ketikkan alamat facebook ( http://www.facebook.com ) atau bisa disingkat jadi fb.com

Ketiga silakan isikan username dan password seperti biasa, lalu muncul halaman untuk apakah password akan disimpan untuk masuk satu ketukan atau tidak. Sebaiknya pilih ingat atau ok agar saat login akun lain dan ingin berganti ke akun selanjutnya hanya perlu tap namanya.

Kini sobat bisa posting gambar, update status dan stalking mantan ( ups ) seperti biasa. Demikian info singkat cara login facebook lewat browser. Jika ingin login ke sosmed lain caranya sama dengan langkah diatas .

Reaksi:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser