Cusrom Media Mod Acer Z160 / Z4 Terbaru 2016

Kali ini saya akan berbagi cusrom atau custom rom untuk hp android merk acer liquid z160 atau yang biasa di sebut acer Z4. Cusrom ini berbeda dengan cusrom yang pernah ada.

Karena cusrom ini memang yang terbaru di tahun 2016 ini.penasaran seperti apa penampakan custom ROM ini dan seberapa cepat ( smooth ) ROM terbaru ini? yuk langsung saja.

Sebenarnya saya belum mencoba custom rom yang satu ini, kenapa? karena acer liqudi Z4 saya telah hilang. Tidak hanya Hp nya saja melainkan kartu telkomsel saya hilang bersamanya. untuk saya berhasil mengembalikan nomor yang hilang tadi digrapari.

Oleh karena itu, apabila nanti ada bugs atau sesuatu yang membuat sobat kurang nyaman menggunakan ROM ini, jangan sungkan sungkan untuk menyampaikannya via kotak komentar ya. berikut informasi custom ROM media Mod.

Media Mod CusROM terbaru Acer Z4

Nama ROMnya adalah media mod. Di ROM ini menggunakan android versi terbaru yaitu versi 5.0 dan OS versinnya sudah marshmallow. ROM yang di buat oleh agan Wahyu hidayat pemilik mediamod.mywapblog.com sangat semooth ( menurut beberapa penggunanya ).Sebenarnya ROM ini berbasis ROM Amzen v. 5.0 dari Evercoss A7S yang menggunakan processor MT6572 atau MTK6572 ( mediatek ). yang keren adalah semua perangkat android dengan processor sama bisa melakukan porting agar bisa menginstall ROM ini.

Custom ROM ini sudah di beberapa kali mengalami perbaikan diantaranya adalah animasi interface, pembaruan boot animation menjadi marshmallow, dan perbaikan perbaikan lainnya. untuk mencicipinya silakan unduh melalui link di bawah ini:

Link ROM : via Mega

Cara install Custom ROM :

  1. Pastikan acer Z4 sobat sudah terinstall recovery TWRP atau CWM.
  2. Masuk recovery mode dengan menekan secara bersamaan tombol power dan volume up ( + )
  3. Pilih recovery mode
  4. Pilih wipe - advance - wipe data, system, dalvik dan cache.
  5. Pilih install dan pilih file ROM tadi
  6. Done
Tunggu hingga masuk home screen. proses ini biasanya memakan waktu sekitar 5 menit. semoga dengan media mod ini sobat makin betah menggunakan acer liquid Z4 ini. sepertinya kurang afdhol jika tidak di sertakan screenshotnya. berikut penampakan ROM yang sudah berhasil di install ( tidak ada pesan aborted sewaktu di CWM ).

Reaksi:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser