Cara update aplikasi Acer Z160 setelah di Flash

Cara update acer z160 agar aplikasinya tetap terbaru bagaimana? jika keadaan hp masih sehat sehat saja tentu mudah. kita tinggal mencari wifi atau menghidupkan koneksi data maka secara otomatis aplikasi kita akan di perbarui.

Yang jadi masalah adalah setelah flashing acer liquid Z4, apa langkah yang harus di lakukan agar aplikasi menjadi uptodate?

Pertanyaan ini adalah masalah umum pada opreker yang sering gonta ganti ROM atau yang baru saja terlahir kembali setelah bootloop panjang. sore ini iseng iseng ingin mengembalikan acer liquid z4 ke setelan pabrik. cara melakukannya tidak lain dan tidak bukan adalah dengan melakukan restore via sp flash tool atau di flash ulang.

Setelah itu saya lakukan beberapa optimasi agar kinerjanya semakin ringan dan ngebut. apa saja yang saya lakukan? mari simak cerita singkat disore hari.

Cara update aplikasi Acer Z160 setelah di flash

Setelah flash selesai, bagi teman teman yang mungkin ingin hemat kuota atau jauh dari wifi gretongan bisa menggunakan cara ini ketika selesai flash acer liquid z4.

Pertama adalahh siapkan aplikasi terbaru dari aplikasi yang akan di update. catat aplikasi apa saja yang akan di perbarui. misalnya untuk update wajib setelah flash adalah sebagai berikut :
  1. Google play service. ini wajib mengingat ini adalah aplikasi dasar untuk dapat mengakses playstore. jangan sampai setelah ganti custom rom tidak menggunakan play service terbaru. .
  2. Google play store sendiri. ini bisa di katakan tidak terlalu wajib, asalkan masih bisa masuk halaman utama google playstore tidak di update tidak masalah, namun untuk kenyamanan dan tampilan yang lebih baik, saya sarankan tetap di update.
  3. Google play game. bagi yang suka bermain game dan ingin menyimpan save data game ke akun google maka wajib hukumnya untuk update google play game. tanpa aplikasi ini maka game game online tidak bisa menyimpan di akun google atau tidak bisa switch akun gmailnya.
selain aplikasi wajib tersebut sepertinya yang lain opsional saja. misalkan google chrome, silakan update apabila penting. jika tidak maka abaikan.

Setelah aplikasi terbaru di download silakan tempatkan di sdcard dan buka pengaturan pilih unknown sources atau sumber tidak di kenal. baru deh install satu satu aplikasi yang baru tersebut.

setelah pembaruan selesai maka kita masuk tahap selanjutnya. install aplikasi titanium backup. atau link2sd atau aplikasi sejenis. fungsi aplikasi ini adalah untuk sinkronisasi aplikasi terbaru ke dalam system. yang mana ini merupakan langkah antisipasi seandainya nantinya dilakukan reset factory.

sehingga aplikasi tetap terbaru. itulah sedikit tips cara update aplikasi di acer liquid z4 ketika selesai flashing.
Reaksi:

You Might Also Like: