Cara unpack repack boot.img tanpa pc

Untuk menyempurnakan porting sebuah ROM kita terkadang harus repack dan unpack boot.img atau istilahnya bongkar kernel. kemudian kita menukar ramdisk port rom dengan base rom.

Kebanyakan tutorial di google menganjurkan untuk melakukan eksekusi ini melalui pc. lalu bagaimana dengan saudara saudara kita yang hanya berbekal HH saja? postingan ini semoga bisa menjawab pertanyaan tersebut.

Ilmu ini saya dapatkan dari agan gendhon. sebelumnya ijinkan saya ucapkan terima kasih kepada beliau atas ilmu yang telah di sharing. " thanks agan gendhon ". 

ok kita lanjut ke topik bagaimana bongkar boot.img.tanpa panjang kali lebar mari kita mulai tutorialnya.

Tutorial cara bongkar boot.img ( unpack & repack ) tanpa PC.

  1. Buat folder baru di sd card dgn nama BOOT, dan didlm folder BOOT buat lagi folder HASIL, BASE, PORT, UNPACK.
  2. Dan dlm folder UNPACK buat lagi folder PORT, BASE.
  3. Selanjutnya kita taruh Boot.img base ke dlm folder BOOT/BASE. Dan taruh juga Boot.img port kedlm folder  BOOT/PORT.
  4. Tahap berikutnya kita buka aplikasi yang kita instal tadi dan pertama kita bongkar dulu Boot.img base, isikan  Enter  the Boot.img path dengan boot.img base yg kita taruh di folder BOOT/BASE. Kemudian untuk menaruh hasil
  5.  bongkaran  boot.img base dgn mengisikan Enter the Image Unpack  Path dgn BOOT/UNPACK/BASE. selanjutnya klik  start.
  6. Untuk membongkar Boot.img port, caranya sama dgn cara diatas, hanya letak hasil bongkaran boot.img portnya yg  berbeda yaitu di folder BOOT/UNPACK/PORT.
  7. Langkah selanjutnya cara Repack boot.img, isikan Enter the cmdline dgn cmdline, kemudian isikan Enter the kernel  base dgn 1000000, kemudian isikan Enter the pagesize dgn 2048, kemudian isikan Enterthe Kernel Path dgn  mengklik search dan cari BOOT/UNPACK/BASE/boot.img-zImage, kemudian isikan Enterthe Ramdisk Path dgn  mengklik search dan cari BOOT/UNPACK/PORT/boot.img-ramdisk.gz, dan terakhir isikan Enter the out Img Path dgn  mengklik search dan cari BOOT/HASIL, Kemudian Start.
  8. Untuk melihat hasil boot.img yg sudah kita repack tadi ada di folder BOOT/HASIL.
bagaimana mudah bukan? untuk memulai praktek ini teman teman membutuhkan sebuah aplikasi yaitu boot unpacker dan busybox. daripada bingung tanya mbah google tentang kedua apk tersebut langsung saja comot di bawah ini ya :

Aplikasi bongkar boot.img via HH 

Download busybox pro via zippyshare

sekian share kali ini mengenai unpack and repack boot.img kernel android tanpa bantuan pc atau laptop cukup dengan HH kita bisa melakukan porting.
Reaksi:

You Might Also Like: