Cara mengatasi invalid imei di android

Penyebab invalid imei di android sangat banyak. jika sudah terjadi invalid imei pasti sinyal hilang. lalu yang jadi pertanyaan adalah, bagaimana cara memperbaiki dan mengatasi invalid imei dan sinyal hilang tersebut?

Sedikit cerita bahwa beberapa hari yang lalu saya juga mengalami hal tersebut.bingung saya lalu saya coba buka google.com dan menemukan cara mudah mengatasi invalid imei.

Cara mengatasi invalid imei Acer liquid z4

Cara mengatasi invalid imei yang paling mudah adalah menggunakan mtk enginering mode. biasanya setiap perangkat atau device android sudah di beri fasilitas ini. cara mengakses enginering mode setiap android berbeda. misalnya di acer liquid z4 adalah dengan memanggil *#*#3646633#*#* kemudian tekan yes atau call.

Cara yang kedua untuk masuk enginering mode adalah dengan bantual tool. teman teman bisa menggunakan mtk enginering mode atau mobile uncle. jika sudah masuk enginering mode, masuk di tab connectivity dan pilih cds information. selanjutnya pilih radio information. pilih lagi phone 1.

sampai disini kita akan mengetikkan perintah. ketik e dan muncul beberapa kode dia bawahnya. untuk sim 1 atau phone 1 kodenya yang berakhiran 7 kalo tidak salah 1,7 "imei 1 kita" dan untuk sim 2 adalah 1,10"imei 2".

Jika sudah ada keterangan command msent setelah kita tekan send command itu berarti sudah berhasil. sekarang coba restart acer liquid z160 sobat dan check. harusnya sekarang sinyal sudah kembali dan acer z4 sudah bisa di gunakan seperti sedia kala.

Reaksi:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser