Cara mengamankan Acer Liquid Z4 dari tangan jahil


Beberapa waktu lalu saya sedang asyik bermain acer liquid z4. Kala itu kalau tidak salah baru saja selesai flash acer liquid z4, seperti yang kita tahu bahwa efek dari flashing adalah semua aplikasi kembali ke setelan pabrik. dari sini saya mulai memilah dan memilih aplikasi mana saja yang akan saya hilangkan.

Di kesempatan lalu kita sudah pernah membahas mengenai cara membekukan aplikasi yang tidak di perlukan. nah karena lupa saya jadi buka postingan tersebut. kemudian saya praktek eh ternyata menemukan sesuatu yang baru. apakah itu? sobat penasaran? simak lanjutannya..

Jadi saya bersihkan semua aplikasi system termasuk acer home.apk dan beberapa aplikasi yang berkaitan dengan acer tersebut. acer home adalah launcher bawaan acer z4. sebelum menghapus itu saya sudah menyiapkan launcher lain yaitu holo launcher. menurut beberapa teman katanya launcher tersebut masuk dalam kategori launcher ringan. jadi saya pasang saja.

Cara mengamankan acer liquid Z4 dari tangan jahil

Setelah selesai install dan jadikan default, saya tinggal sebentar untuk mengambil minuman. ternyata waktu yang dibutuhkan hampir 3 menit, alhasil acer z4 saya sudah melakukan penguncian layar otomatis. saya coba tekan power, namun tidak ada gembok pembuka kunci. hei kenapa jadi begini? saya awalnya bingung. namun ketika saya coba tarik satusbar kebawah dan masuk menu settings dan tekan tombol home, ternyata tetap bisa masuk home screen.

Jika sobat ingin mencoba mempraktekkan experimen diatas silakan lakukan beberapa langkah berikut : pertama syarat yang harus di penuhi adalah acer z4 sudah dalam keadaan root, kemudian sudah terinstall root exploerer dan sudah di jadikan aplikasi system. next step kita hapus aplikasi launcher dan lock screen. caranya adalah masuk ke system/app kemudian cari acer home.apk dan hapus.

Sekarang coba matikan layar dengan menekan tombol power satu kali saja. dan tekan sekali lagi, taraa screen sekarang masih terkunci namun tidak ada gemboknya. waw luar biasa, tentu saja langkah ini bisa menjadi salah satu alternatif untuk teman teman yang punya adik kecil, teman jahil atau orang yang dicurigai hendak mengambil dan mengotak atik acer z4.

Cara mengembalikan ke settingan semula :

Jika ingin gembok liquid atau gembok lockscreen kembali normall silakan pindahkan aplikasi yang tadi di hapus. oh ya untuk amannya jangan hapus aplikasi tersebut melainkan pindahkan saja ke SD card di folder khusus. sehingga jika ingin mengembalikan kunci layar tidak kebingungan.

Trik ini tidak berlaku apabila sobat menonaktifkan security lock screen atau mengubahnya menjadi none.

Reaksi:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser