Cara install aplikasi otomatis ke SD card

Pernahkan terpikir oleh sobat bagaimana cara menghemat memory internal? salah satu cara yang bisa di coba adalah dengan memindahkan semua aplikasi kita ke external.

Jika hal itu yang terpikir kita sekarang, tentu akan sangat banyak tugas kita. apalagi teman teman yang install aplikasi besar. pasti butuh waktu lama untuk memindahkannya.

Berdasarkan kasus diatas, saya jadi terfikir tentang langkah apa yang harus diambil sehingga aplikasi otomatis akan terinstall di SD card atau memory external saat download dari play store. caranya tidak sulit kok sob. yuk langsung tengok saja caranya :

Cara install  aplikasi otomatis ke SD card

Langkah - langkah :
Caranya simple kok, tinggal masuk settings ( setelan ) kemudian app ( aplikasi ) lalu pilih lokasi pemasangan yang di inginkan. karena kita ingin settings default ke SD card maka kita pilih Kartu SD.

Mudah dan simple bukan? namun perlu diingat ketika menggunakan cara ini jangan heran jika SD card cepat full. apalagi untuk yang suka selfie dan berfoto ria pasti akan cepat habis ruang dari kartu sd tersebut.

Oleh karenanya lebih baik gunakan sd card kapasitas besar misal 32 GB. dan pilih clash 10 sehingga proses pembacaan kartu SD lebih cepat. Oh ya tips ini bisa di praktekkan bagi teman teman teman yang masih menggunakan android jelly bean ataupun yang sudah kitkat.

Reaksi:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser