Cara hapus pesan di whatsapp sebelum dibaca penerima


Kalau sebelumnya kita sudah bahas cara chatting WA tanpa kuota, sekarang kita coba untuk mengenal fitur tarik pesan di whatsapp. Sebenarnya fitur ini sudah lama ada tapi bukan di whatsapp melainkan di BBM. Bersyukur sekarang wa juga ada fitus keren ini. Fitur hapus pesan ini bukan hanya menghapus pesan di layar chat kita saja tapi juga pesan yang sudah terkirim ke penerima.

Terkadang ketika sedang asyik chatting di whatsapp kemudian tanpa sengaja mengetik kata kata yang tidak pantas atau takut menyinggung lawan chat pasti kita tidak enak atau bahkan bisa mengundang pertikaian jika itu obrolan di dalam group.

Ketentuan pesan yang bisa dihapus

Nah tidak semua pesan yang sudah terkirim bisa dihapus, tapi ada syaratnya,

Pertama aplikasi WA pengirim dan penerima sudah update versi terbaru. Kalau salah satu masih menggunakan whatsapp versi jadul fitur ini tidak akan bekerja dengan baik.

Masa hapus pesan terkirim whatsapp hanya bisa dilakukan jika pesan belum mencapai 7 menit dari waktu pengiriman. Artinya kita hanya bisa menghapus pesan yang telah terkirim ke penerima beberapa menit saja. Kalau sudah melebihi 7 menit maka pesan tersebut tidak dapat ditarik kembali. Pesan yang sudah lebih dari 7 menit hanya akan terhapus dari layar chat kita saja.

Langkah menghapus pesan terkirim whatsapp

Pertama silakan check di playstore apakah aplikasi whatsapp kita sudah up to date. Kalau belum silakan update terlebih dahulu. Updatenya pakai kuota ya, bagi yang kuotanya sedang tos bisa pakai tips kuota gratis dari provider.

Kedua buka aplikasi whatsappnya dan kita coba kirim pesan ke salah satu kontak di whatsapp. Lalu tahan agak lama pesan yang baru saja terkirim.

Hingga muncul beberapa pilihan. Yaitu hapus untuk saya sendiri, batal dan hapus untuk semua orang. Hapus untuk saya artinya pesan tersebut hanya akan hilang di riwayat chatting kita, sedangkan batal fungsinya untuk membatalkan penghapusan. Dan hapus untuk semua orang adalah menghapus pesan di riwayat chat kita dan penerima.

Ketiga pilih hapus untuk semua orang. Nah bila berhasil maka akan muncul anda telah menghapus pesan ini. Dari sisi penerima maka akan tampak seperti ini :



Itulah cara menghapus pesan atau menarik pesan yang sudah terkirim di whatsapp. Oh iya untuk sobat yang ingin seharian internetan dirumah silakan coba paket hemat internet super murah.
Reaksi:

You Might Also Like: