Cara backup aplikasi menggunakan titanium backup


Aplikasi titanium backup punya banyak fungsi. beberapa fungsi yang sering di pakai adalah untuk backup aplikasi dan untuk uninstall aplikasi. sebelum kita bahas cara menghapus aplikasi di acer Z160 ada baiknya kita cari cara aman agar aplikasi tidak hilang karena uninstall.

Cara aman yang kita bicarakan adalah di backup dengan aplikasi titanium backup. disini sobat bisa menggunakan versi gratisan atau versi pro. untuk versi pro silakan ambil di akhir post ini. apa fungsi backup ini?

Fungsi backup aplikasi :

Manfaat kita backup aplikasi adalah kita punya salinan aplikasi yang ada di system. sehingga andaikata kita hendak berbagi kepada kawan kita bisa mengirimkan file backup dann aplikasi untuk restore hasil backup.

Fungsi lainnya adalah untuk berjaga jaga seandainya terjadi masalah seperti bootloop, atau tiba tiba ingin ganti custom rom. jadi kita tidak perlu repot repot install satu persatu. kita tinggal klik saja maka semua aplikasi yang kita backup sebelumnya akan terinstall di custom rom tersebut beserta datanya.

Bahkan dengan aplikasi titanium backup ini kita bisa mengamankan pesan masuk dan history panggilan di android kita. so tidak akan khawatir percakapan melalui SMS hilang saat install ROM atau saat flashing.

Cara backup aplikasi menggunakan titanium:

Mengapa saya memilih menggunakan titanium? sebab dengan titanium ini hasil backup filenya lumayan kecil ( pendapat pribadi ) dan otomatis penyimpanan ke SD card atau memory external. nah bagaimana langkah backup aplikasi?
  1. Pertama siapkan aplikasinya, install dan siapkan memory card dengan ukuran yang lumayan besar. atau bisa menggunakan sd card yang masih kosong khusus backup aplikasi.
  2. Langkah kedua adalah buka aplikasi dan pilih tab backup / restore.  pilih aplikasi yang hendak di backup. tap aplikasi tersebut hingga muncul beberapa pilihan. ( tab sekali saja ya ). lalu plih backup.  proses backup akan di mulai.
  3. Proses backup ini memakan waktu. jika aplikasi tersebut besar maka waktu yang di butuhkan juga lama. jika aplikasinya kecil maka waktunya juga singkat.
  4. Selesai.
Catatan :
Jika teman teman ingin backup game dan datanya aplikasi titanium backup juga bisa di gunakan. namun untuk beberapa aplikasi masih tetap harus download data secara online. misalnya game clash of clan. walau sudah di restore, namun kita tetap harus download data dari server.

Aplikasi lain yang mengharuskan kita untuk login juga perlu login kembali. misalnya BBM. kita akan di minta untuk memasukkan sandi saat pertama kali membuka BBM. begitu juga dengan whatsapp juga harus mengulang memasukkan nomor telephone.

Link Titanium backup Pro - Via 4shared 
Reaksi:

You Might Also Like: