Cara atasi Acer liquid Z4 bootloop | Tested by me


Acer liquid z4 bootloop - masalah ini sering melanda HP android. biasanya ini terjadi karena user ingin melakukan modifikasi terhadap interface. karena faktor kurang hati hati maka terjadilah bootloop. begitu pula saya. saya sering mengalami bootloop pada acer z160. akan tetapi tidak ada kekhawatiran mengenai hal itu sebab banyak master yang sudah mengajarkan caranya kepada saya. sekarang saya ingin mengingat lagi langkah langkah itu sekaligus berbagi kepada teman teman.

Jika mengalami bootloop saran saya jangan sekali kali risau. resiko bootloop sudah umum di kalangan pengguna smartphone. kata mereka kalau tidak ingin bootloop ya pakai saja N*kia 3310 pasti tidak akan bootloop. itu kata meraka.

Namun saya tidak seperti itu. kata orang saya baik orangnya hehe. ini hanyalah sebuah tutorial yang pernah saya praktekkan. apabila tidak berhasil berarti itu bukan keberuntungan teman teman.

Solusi Acer Liquid z4 yang bootloop


Cara mengatasi acer z4 bootloop ( sudah terpasang twrp )

Sekarang kita coba untuk memecahkan masalah acer z4 yang hanya bolak balik pada logo saja. sedikit cerita bahwa suatu hari acer z4 saya chas kira kira mulai pukul 00.05 waktu itu tidak sengaja terjaga dari tidur dan langsung check HP ternyata baterai sudah 10%. tidak pikir panjang saya raih charger. kemudian tidur lagi.

Menjelang subuh saya bangun. coba buka acer z4 eh ini kenapa tidak mau masuk home screen, padahal baru selesai mengisi daya. lumayan panik kala itu. padahal sebelumnya bootloop di restart HPnya bisa normal lagi. namun ini tidak begitu. kemudian saya searching di google dan menemukan langkah di bawah ini .
  1. Lepas baterai, sd card dan simcard dari acer z4
  2. Siapkan kabel data USB ace z4
  3. Sambungkan Acer z4 ke komputer dengan kabel USB tadi
  4. Tahan tombol power dan tombol volume atas. 
  5. Pasang baterai. jika muncul 3 menu berarti bisa di selamatkan.
  6. Matikan lagi acer teman teman dan pasang sd card
  7. Lakukan seperti point 4.
  8. Masuk recovery dan restore hasil backupan rom atau bisa install rom. d
  9. Tunggu hingga selesai
  10. Done
Semoga cara tersebut diatas bisa mengobati penyakit bootloop di acer z4. bila ternyata solusi tersebut masih belum bisa menyembuhkan mungkin ada baiknya coba flash ulang. caranya ada di tutorial flash acer z4. sekian dan sampai jumpa
Reaksi:

You Might Also Like: